Putin: Pengerahan Rudal AS di Eropa Jadi Ancaman Rusia, S-500 Siap Beraksi

Senin, 01 November 2021 - 22:00 WIB
loading...
Putin: Pengerahan Rudal AS di Eropa Jadi Ancaman Rusia, S-500 Siap Beraksi
Personil AS berada di dekat rudal Patriot di Warsawa. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Sochi untuk mengadakan serangkaian pertemuan tentang masa depan tentara dan sektor industri militer Rusia.

Putin memperingatkan rencana Washington mengerahkan rudal jarak menengah di Eropa menimbulkan ancaman bagi Rusia. Pernyataan itu diungkapkan Putin pada Senin (1/11/2021).

"Semua orang mengetahui rencana AS mengerahkan rudal jarak menengah di Eropa, ini menimbulkan bahaya dan ancaman besar bagi kami," tegas Putin kepada perwakilan Kementerian Pertahanan.



Dia menambahkan, “Rusia akan menanggapi secara memadai upaya negara-negara asing untuk mematahkan paritas strategis.”



“Kita semua sangat menyadari bahwa beberapa mitra asing kita tidak menghentikan upaya memecahkan keseimbangan, termasuk melalui penggelaran elemen pertahanan rudal global di sekitar perbatasan kita. Kita tidak dapat gagal untuk memperhatikan ancaman ini terhadap keamanan Rusia dan akan bereaksi dengan cara yang memadai," ujar Putin.



Menurut Putin, sistem pertahanan udara Rusia yang ditingkatkan akan mampu mendeteksi dan menghancurkan semua jenis rudal hipersonik dan balistik.

“Dalam program persenjataan negara, 25 sistem rudal anti-pesawat S-400 dan lebih dari 70 pesawat tempur modern dikirim selama empat tahun terakhir. Lebih dari 20 sistem S-300 dan 90 pesawat ditingkatkan,” papar Putin selama pertemuan dengan pejabat Kementerian Pertahanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)