Dipanggil Teroris, Petarung UFC Afghanistan Hajar dan Cekik Petarung Israel

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:30 WIB
loading...
Dipanggil Teroris, Petarung UFC Afghanistan Hajar dan Cekik Petarung Israel
Petarung UFC Afghanistan Javid Basharat mengalahkan petarung Israel Oron Kahlon dengan mencekiknya. Itu sebagai pelampiasan setelah Kahlon menyebut Basharat teroris. Foto/Insider
A A A
LAS VEGAS - Petarung seni bela diri campuran (MMA) Afghanistan , Javid Basharat, mengalahkan petarung Israel , Oron Kahlon, dengan teknik mencekik dalam pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC). Cekikan itu sebagai balasan setelah Kahlon menyebut Basharat teroris sebelum pertarungan.

Pertarungan yang diwarnai sentimen politik ini terjadi pada hari Senin lalu di Las Vegas.

Kahlon kehilangan berat badan yang diinginkannya sebesar tiga pon (1,3 kg), menempatkan pertarungan dalam risiko.



Mengutip laporan dari Middle East Monitor, Jumat (29/10/2021), Ketika kedua petarung itu berhadap-hadapan seperti biasa setelah penimbangan berat badan mereka, Basharat menolak untuk bersalaman dengan Kahlon, yang menyebabkan Kahlon memanggilnya "teroris."

Dalam posting di akun Instagram-nya, Basharat menanggapi hinaan tersebut dengan marah. Dia mengeklaim bahwa Kahlon menginginkan jalan keluar dengan penurunan berat badan sebanyak 3 pon.

Ketika dia mengatakan kepada petarung Israel bahwa dia akan mengalahkannya dalam pertandingan, "Dia (Kahlon) kemudian menyebut saya teroris. [Dia] menginginkan reaksi lagi [dan] menginginkan jalan keluar."

Basharat, memang membuktikan kata-katanya, yang secara brutal melepaskan serangkaian pukulan dengan sikunya ke Kahlon di ronde pertama, dan menikmati keunggulan di ronde kedua. Empat menit memasuki ronde ketiga, petarung Afghanistan itu memutuskan untuk mengalahkan lawannya dengan teknik mencekik yang dikenal sebagai "guillotine choke".

Menyusul kemenangan Basharat, presiden UFC Dana White mengatakan bahwa keadilan ditegakkan atas tuduhan teroris ketika dia mengalahkan Kahlon.

White mengecam cercaan Kahlon yang terlalu sensitif untuk digunakan di dunia olahraga. "Anda dapat menambahkan itu ke tumpukan beberapa hal yang sangat buruk yang telah dikatakan dalam olahraga ini...Hal-hal jahat dikatakan. Dalam politik yang benar-benar gila ini, dunia yang kita tinggali, ini adalah satu tempat yang tidak (diperbolehkan)," ujarnya.

Penolakan Basharat untuk berjabat tangan dengan petarung Israel adalah contoh terbaru dari olahragawan yang menolak berjabat tangan dengan lawan Israel, yang biasanya menyertai penolakan langsung untuk bermain melawan rival dari negara apartheid.

Pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah judoka dari negara Arab secara khusus menjadi terkenal karena menolak bertanding dengan rival mereka dari Israel.

Permusuhan antara petarung UFC Afghanistan dan Israel, khususnya, terjadi pada saat kedua negara berada pada perbedaan sepanjang masa satu sama lain, menyusul pengambilalihan Afghanistan oleh Taliban pada bulan Agustus dan pandangan Israel bahwa pemerintah Taliban dapat mengancam keamanan dan kepentingan nasional negara Yahudi.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)