Arab Saudi Dorong Proyek Laut Merah, Pengembangan Pariwisata Paling Ambisius di Dunia

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 14:48 WIB
loading...
A A A
Fase pertama juga akan mencakup marina mewah, lapangan golf kejuaraan 18 lubang, fasilitas hiburan dan rekreasi, serta bandara internasional yang dapat diakses oleh 80% populasi dunia dalam waktu kurang dari delapan jam dan diharapkan dapat melayani hingga menjadi satu juta penumpang per tahun pada 2030.

Red Sea Development Company (TRSDC - www.theredsea.sa) adalah perusahaan saham gabungan tertutup yang sepenuhnya dimiliki Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

TRSDC didirikan untuk mendorong pengembangan The Red Sea Project, tujuan wisata regeneratif mewah yang akan menetapkan standar baru dalam pembangunan berkelanjutan dan menempatkan Arab Saudi di peta pariwisata global.

Proyek ini sedang dikembangkan di lebih dari 28.000 km persegi lahan dan perairan murni di sepanjang pesisir barat Arab Saudi

Proyek ini mencakup kepulauan yang luas dengan lebih dari 90 pulau yang masih asli. Destinasi ini juga menampilkan bukit pasir yang luas, ngarai gunung, gunung berapi yang tidak aktif, dan situs budaya dan warisan kuno.

Hal ini dirancang untuk mencakup hotel, properti residensial, rekreasi, fasilitas komersial dan hiburan, serta infrastruktur pendukung yang menekankan energi terbarukan dan konservasi air serta serta sistem pengelolaan limbah sirkular untuk mencapai zero waste to landfill.

Kegiatan untuk tahap pertama pembangunan sedang berjalan dengan baik dan berada di jalur yang akan diselesaikan pada akhir tahun 2023.

Proyek ini telah melampaui tonggak sejarah yang signifikan, dengan lebih dari 600 kontrak ditandatangani hingga saat ini, senilai lebih dari USD4,5 miliar.

Lahan pembibitan seluas 100 hektar, yang akan menyediakan lebih dari 15 juta tanaman untuk tujuan tersebut, telah beroperasi penuh.

Ada lebih dari 9.000 pekerja saat ini di lokasi tersebut dan 80 km jalan baru sekarang telah selesai, termasuk jalan bandara baru, untuk menghubungkan berbagai tujuan dengan lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)