Teheran Bersumpah Israel Akan Rugi Ribuan Miliar Dolar Jika Berani Serang Iran

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:01 WIB
Teheran Bersumpah Israel Akan Rugi Ribuan Miliar Dolar Jika Berani Serang Iran
Sejumlah rudal diluncurkan militer Iran. Foto/nationalinterest.org
A A A
TEHERAN - Pekan lalu, media Israel melaporkan pemerintah Zionis telah menyetujui anggaran sebesar USD1,5 miliar untuk mempersiapkan kemungkinan serangan terhadap fasilitas nuklir Iran. Teheran pun sudah siap menghadapi ancaman itu dengan menggelar latihan militer nasional.

Tel Aviv sudah berulang kali menuduh Teheran secara diam-diam mengembangkan senjata nuklir. Teheran secara vokal membantah tuduhan tersebut.

Kini Iran kembali memperingatkan rezim Zionis terkait rencana menyerang Iran. “Israel akan dibuat membayar harga ekonomi yang besar jika berani menyerang Iran,” tegas Ali Shamkhani, sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran dalam tweet Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Khamenei: Normalisasi dengan Israel, Negara-negara Arab Berdosa

“Daripada mengalokasikan anggaran USD1,5 miliar untuk kekejaman terhadap Iran, rezim Zionis harus fokus pada penyediaan dana puluhan ribu miliar dolar untuk memperbaiki kerusakan yang akan disebabkan oleh tanggapan mengejutkan Iran,” tweet Shamkhani.

Baca juga: Terlalu Pede, Ukraina Sebut Rudalnya Mengarah Ke Moskow, Siap Lenyapkan Rusia



Shamkhani men-tweet pesan tersebut dalam bahasa Persia, Ibrani, Inggris, dan Arab, mungkin untuk memastikan bahwa peringatan tersebut mencapai audiens yang ditujunya yakni Israel.

Baca juga: Aduh Malunya, Konvoi Militer AS Dipaksa Putar Balik oleh Warga dan Pasukan Suriah

Pejabat Iran itu tidak merinci bentuk tanggapan Iran terhadap agresi Israel. Republik Islam Iran dikenal memiliki jangkauan luas rudal balistik dan jelajah konvensional.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2182 seconds (11.252#12.26)