Bandar Narkoba London Edarkan Pil Ekstasi Bertema Squid Game, Dipasarkan ke Remaja

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 02:37 WIB
loading...
Bandar Narkoba London Edarkan Pil Ekstasi Bertema Squid Game, Dipasarkan ke Remaja
Ilustrasi ekstasi. FOTO/My London
A A A
LONDON - Para Orang tua di London , Inggris sedang resah dan telah memperingatkan satu sama lain tentang pil ekstasi yang mereka klaim sedang diiklankan di Facebook untuk anak-anak usia sekolah. Para orang tua mengklaim bahwa pengedar narkoba menggunakan popularitas drama Korea, Squid Game , untuk memasarkan narkoba ke anak-anak usia sekolah.

Seperti dilaporkan situs berita My London, Kamis (21/10/2021), sejumlah orang tua di London memposting di Facebook untuk memperingatkan orang lain tentang pil ekstasi bentuk baru.

Baca: 9.984 Ekstasi dari Malaysia yang Dikemas Bungkusan Kacang Disita di Bandara Soetta

“Putri saya yang berusia 15 tahun didekati di messenger tentang pil. Mereka menggunakan akun Facebook palsu, tetapi bertanya apakah anak saya ingin pil Squid Game baru,” bunyi postingan seorang ibu yang tidak disebutkan namanya.

Orang tua lainnya berkata: “Saya pernah mendengar cerita serupa di sekolah anak saya (di London Barat), mereka telah membuat pil dari acara TV untuk waktu yang lama. Bahkan SpongeBob.”

Para orang tua yang khawatir itu memposting peringatan ini ke grup-grup komunitas Facebook, seperti 'London Parents' dan grup Facebook komunitas lokal untuk menyebarkan berita. Pil tersebut dilaporkan mengandung obat MDMA dan dbuat agar terlihat bertemakan Squid Game. Sebelumnya juga sudah pernah dilaporkan penemuan pil berbentuk seperti Superman dan SpongeBob.



Baca: Miliki 715 Gram Sabu dan 400 Butir Ekstasi, Pria Ini Ditangkap Polisi

Wajar jika para orang tua itu merasa khawair. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir banyak terjadi insiden tragis anak usia sekolah meninggal setelah mengonsumsi tablet ekstasi yang mengandung MDMA.

Mollie Nutt, baru berusia 15 tahun ketika dia mengonsumsi zat itu. Ia meninggal pada hari pertama liburan sekolah pada Juli 2018. Emily Lyon (17), meninggal di London setelah menggunakan MDMA di sebuah konser pada tahun 2016.

Luke Pennington (14), mengalami reaksi fatal setelah mengonsumsi 1 gram MDMA saat "bereksperimen" dengan obat tersebut saat menginap bersama teman-temannya di Stockport, Greater Manchester.

Ekstasi adalah nama umum yang digunakan untuk menggambarkan pil yang mengandung MDMA. Pil sering kali mengandung zat lain, yang bahkan lebih fatal.
(esn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1363 seconds (10.55#12.26)