Arab Saudi Akan Bangun Taman Ekstrem Besar-besaran di Teluk Arab

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:33 WIB
loading...
Arab Saudi Akan Bangun Taman Ekstrem Besar-besaran di Teluk Arab
THE RIG, proyek taman ekstrem besar-besaran di atas laut di Teluk Arab yang digarap Arab Saudi. Foto/pif.gov.sa
A A A
RIYADH - Arab Saudi telah mengumumkan rencananya untuk membangun taman ekstrem besar-besaran di atas laut di Teluk Arab. Taman itu nantinya akan seluas 150.000 meter persegi.

Pengumuman itu disampaikan oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi. Badan itu menyatakan bahwa proyek pariwisata baru ini terinspirasi oleh platform minyak lepas pantai dan menjanjikan serangkaian penawaran, petualangan, dan pengalaman olahraga air.

Baca juga: Ajukan Syarat, MBS Dilaporkan Terbuka Normalisasi Hubungan dengan Israel

Diciptakan sebagai "THE RIG", proyek ini akan menampilkan banyak atraksi termasuk tiga hotel dengan total 800 kamar, 11 restoran kelas dunia, 50 tempat berlabuh kapal, helipad dan berbagai kegiatan seperti naik roller-coaster, bungee jumping dan lainnya.

Untuk mendukung upaya Arab Saudi untuk melestarikan lingkungan, "THE RIG" juga akan mengikuti standar global terkemuka dan praktik terbaik dalam memastikan pelestarian lingkungan di sekitar proyek.

Mengutip dari siaran pers dari PIF, Kamis (21/10/2021), "atraksi wisata yang unik" adalah bagian dari strateginya untuk lebih memperkuat penawaran hiburan dan pariwisata internasional Arab Saudi.



Hal ini juga sejalan dengan tujuan jangka panjang Saudi Vision 2030 yang bertujuan untuk mencapai diversifikasi ekonomi.

Sehubungan dengan pengumuman akhir pekan lalu, PIF juga merilis video teaser dari taman ekstrem yang akan datang di halaman Twitter mereka.

Teaser telah dilihat lebih dari 200.000 kali dan telah mengumpulkan lebih dari 1.000 like, di mana para pengguna media sosial kagum dengan teaser tersebut.
(min)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1534 seconds (10.101#12.26)