Taiwan Dorong Masa Depan Dunia Bebas Emisi Karbon

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Dia menjelaskan, “Selain itu, ya Aliansi Taiwan untuk Emisi Nol-Bersih yang dibentuk oleh industri manufaktur, teknologi, keuangan, dan jasa tradisional, berupaya mencapai emisi karbon nol bersih di lokasi kantor pada tahun 2030 dan di lokasi produksi pada tahun 2050.”

Untuk mendukung tindakan iklim oleh perusahaan dan pelaku lain di sektor swasta, pemerintah Taiwan telah menerapkan mekanisme keuangan seperti pembiayaan hijau dan obligasi hijau, sehingga menciptakan lingkaran yang baik dalam mengejar investasi dan industri pembangunan berkelanjutan.

Taiwan, yang terletak di wilayah yang sangat rentan terhadap dampak perubahan iklim, menanggapi perubahan iklim, Taiwan telah lama terlibat aktif dalam perumusan kebijakan, pembentukan sistem hukum terkait, transformasi energi, penelitian dan pengembangan teknologi, inovasi industri, transformasi sosial, dan kelestarian lingkungan.

Ini diharapkan untuk secara aktif membangun tanah air hijau yang berkelanjutan dari segi pasokan, manufaktur, permintaan, dan perlindungan lingkungan. Lebih lanjut, Taiwan akan terus berbagi pengalaman dan kemampuannya dengan masyarakat internasional untuk mengatasi krisis ini.

"Saling bekerja sama dan berupaya bersama tetap menjadi kunci untuk mempercepat dan memperluas upaya global. Meskipun Taiwan bukan anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Taiwan akan selalu berusaha menjadi warga negara teladan bagi komunitas internasional,” ungkap Menteri Perlindungan Lingkungan Taiwan Chang Tzi-chin.

“Kami akan terus bekerja dengan semua negara lain untuk mendorong masa depan nol-bersih emisi global dan lingkungan hidup yang lebih tangguh untuk generasi mendatang dan untuk mewujudkan keadilan antar generasi,” papar Chang Tzi-chin.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)