Komandan Israel Pelaku Pembantaian Desa Palestina Deir Yassin Meninggal Dunia

Kamis, 21 Oktober 2021 - 02:29 WIB
loading...
A A A
“Menurut Anda dari mana semua pengungsi di Lebanon, di Yordania, di Suriah berasal? Anda tahu karena siapa? Ada satu orang Yahudi yang dapat mengatakan bahwa itu karena dia. Saya adalah komandan di Deir Yassin,” ujar Cohen.

Diwawancarai untuk film dokumenter Born in Deir Yassin, Cohen menggambarkan bagaimana dia mengatakan kepada anak buahnya untuk meledakkan sebanyak mungkin rumah dan membunuh siapa saja yang menembak.

Setelah pembantaian dan perang Arab-Israel 1948, Cohen bekerja untuk Badan Yahudi di Turki, mengatur imigrasi orang Yahudi ke Israel. Dia kemudian bekerja di industri kimia Israel.

Milisi lain membual tentang kejahatan perang yang mereka lakukan selama pembantaian.



Pada tahun 2017, sebuah surat yang ditulis oleh Yehuda Feder, seorang anggota milisi Lehi, ditemukan di mana dia menulis, “Di desa saya membunuh seorang pria Arab bersenjata dan dua gadis Arab berusia 16 atau 17 tahun yang membantu orang Arab yang menembak. Saya menahan mereka di dinding dan meledakkan mereka dengan dua peluru dari pistol Tommy.”

Tidak ada yang diadili atas peran mereka dalam pembantaian itu dan negara Israel masih menyensor informasi yang berkaitan dengan peristiwa itu.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)