Ledakan Bom Hancurkan Bus Militer, 13 Orang Tewas

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:07 WIB
Ledakan Bom Hancurkan Bus Militer, 13 Orang Tewas
Bus hancur akibat serangan bom di Damaskus, Suriah. Foto/REUTERS
A A A
DAMASKUS - Serangan bom menghancurkan satu bus militer di pusat Damaskus, Suriah , pada Rabu (20/10/2021). Ledakan itu menewaskan 13 orang.

“Bus itu menjadi sasaran dengan dua alat peledak saat melintas di bawah jembatan Jisr al-Rais tak lama setelah fajar,” ungkap laporan kantor berita Sana.

Video dari tempat kejadian menunjukkan sisa-sisa bus yang hangus terbakar habis.

Baca juga: Dua Jet Tempur Rusia Cegat 2 Pembom AS di Atas Laut Hitam



Meskipun Suriah telah terlibat dalam perang saudara selama satu dekade, serangan seperti itu di ibu kota semakin jarang terjadi.

Baca juga: Tegang, Kapal Selam Swedia Pasang Torpedo Aktif Seiring Latihan Perang Rusia

Pemboman pada Rabu adalah yang paling mematikan di Damaskus sejak Maret 2017, ketika 31 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri yang diklaim kelompok Negara Islam (ISIS).

Baca juga: Houthi Dukung Perang Regional Hizbullah dalam Membela Yerusalem

Belum ada kelompok yang mengatakan mereka berada di balik ledakan pada Rabu, tetapi kecurigaan akan tertuju pada ISIS yang telah menyerang kendaraan militer di Suriah timur tahun ini.

Suriah telah dihancurkan konflik yang meletus setelah pemerintah Presiden Bashar al-Assad menanggapi dengan kekuatan brutal terhadap protes damai pro-demokrasi pada Maret 2011.

Perang sipil Suriah telah menewaskan 350.000 orang, menurut PBB. Tak hanya itu, separuh penduduk Suriah meninggalkan rumah mereka, termasuk hampir enam juta pengungsi di luar negeri.
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.101#12.26)