Houthi Dukung Perang Regional Hizbullah dalam Membela Yerusalem

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:01 WIB
loading...
Houthi Dukung Perang Regional Hizbullah dalam Membela Yerusalem
Pemimpin Hizbullah Lebanon Sayyid Hassan Nasrallah. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Kelompok Houthi Yaman adalah bagian dari persamaan perang regional. Pernyataan itu diumumkan Pemimpin Hizbullah Lebanon Sayyid Hassan Nasrallah dan Pemimpin Houthi Abdul-Malik Al-Houthi pada Senin (18/10/2021).

Al-Houthi mengatakan kelompoknya mendukung peringatan Hizbullah bahwa bahaya bagi Yerusalem akan berarti perang regional.

Di tingkat internal, Al-Houthi menekankan perlunya melanjutkan perjuangan sampai pengepungan Gaza oleh Israel dicabut dan agresi serta pendudukan oleh Zionis berakhir.

Baca juga: Direstui Mohammad bin Salman, Saudi Tanam 100.000 Pohon di Gurun Pakai Drone

Houthi saat ini terlibat perang melawan Arab Saudi dan pasukan koalisi Arab lainnya. Kelompok yang berbasis di Yaman itu sering melancarkan serangan rudal dan drone ke wilayah Saudi.

Baca juga: Terungkap, Tes Rudal Terbaru Korut Diluncurkan dari Kapal Selam atau Fasilitas Bawah Laut



Saudi menganggap Houthi sebagai ancaman keamanan nasionalnya. Saudi mendukung pemerintahan yang diusir Houthi dari ibu kota Yaman, Sanaa.

Baca juga: Luar Biasa! Muhammad Kembali Jadi Salah Satu Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Perang di Yaman masih berlanjut antara Houthi dan pasukan koalisi pimpinan Saudi. Tak ada pihak yang bisa mengklaim kemenangan dalam perang Yaman tersebut.

Adapun Hizbullah saat ini mengalami krisis di dalam negeri Lebanon. Negara itu mengalami krisis ekonomi dan politik yang berkelanjutan seiring perubahan pemerintahan berulang kali.
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2059 seconds (11.97#12.26)