China Marah Kapal Perang AS Bersenjata Laser Muncul di Selat Taiwan

Senin, 18 Oktober 2021 - 09:13 WIB
loading...
A A A
"Taiwan adalah bagian dari wilayah China. Pasukan teater selalu menjaga tingkat kewaspadaan yang tinggi dan dengan tegas melawan semua ancaman dan provokasi," lanjut Komando Teater Timur PLA China.

Kapal-kapal Angkatan Laut AS telah transit di selat itu kira-kira setiap bulan, yang memicu kemarahan Beijing, yang menuduh Washington memicu ketegangan regional. Sekutu AS kadang-kadang juga mengirim kapal melalui Selat Taiwan, termasuk Inggris pada bulan lalu.



Sementara ketegangan di Selat Taiwan telah meningkat, belum ada penembakan dan pesawat China belum memasuki wilayah udara Taiwan, memusatkan aktivitas mereka di bagian barat daya ADIZ pulau itu.

Meskipun termasuk wilayah udara teritorial Taiwan, ADIZ mencakup area yang lebih luas yang dipantau dan dipatroli oleh Taiwan yang bertindak untuk memberikan lebih banyak waktu untuk menanggapi setiap ancaman.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pada hari Minggu bahwa tiga pesawat China—dua pesawat tempur J-16 dan sebuah pesawat anti-kapal selam—terbang ke ADIZ lagi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)