Militer Israel Dirikan Pangkalan Rahasia untuk Awasi Aktivitas Iran

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:01 WIB
loading...
Militer Israel Dirikan Pangkalan Rahasia untuk Awasi Aktivitas Iran
Tentara Israel berada di perbatasan Gaza. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Militer Israel telah mendirikan pangkalan intelijen dan analisis untuk memantau kegiatan Iran, terutama terkait program nuklirnya. Kabar itu idungkapkan situs berita Walla pada Sabtu (16/10/2021).

Pangkalan yang sangat rahasia itu mengumpulkan para perwira dan analis intelijen Israel. Pangkalan itu diluncurkan dalam beberapa bulan terakhir sebagai hasil dari reformasi intelijen interdisipliner.

“Pangkalan itu mengidentifikasi dan menganalisis tindakan rahasia oleh Teheran yang diduga bertujuan menyembunyikan program nuklir,” ungkap laporan portal berita tersebut.

Baca juga: Lebih Dari Sekedar Kedai Kopi, Agen CIA Pakai Starbucks untuk Pertemuan

Walla menambahkan, mengutip seorang perwira tinggi militer Israel, bahwa Israel telah mengumpulkan informasi yang cukup tentang program nuklir Iran.

Baca juga: Israel Ungkap Pembayaran yang Dilakukan pada Kolaborator Palestina



“Karyawan pangkalan menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi terbaru untuk mengumpulkan dan menganalisis data,” papar laporan Walla.

Baca juga: Awak ISS Dibangunkan Sirene di Malam Hari, Stasiun Antariksa Berubah 57 Derajat

“Pangkalan itu juga memainkan peran penting dalam mengidentifikasi kehadiran militer Iran di Suriah dan menyerang formasi bersenjata pro-Iran di sana,” ungkap outlet berita tersebut.
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2283 seconds (11.210#12.26)