Bau Durian Picu Darurat Kebocoran Gas di Kawasan Perbelanjaan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 15:05 WIB
loading...
Bau Durian Picu Darurat Kebocoran Gas di Kawasan Perbelanjaan
Bau durian picu darurat kebocoroan gas di kawasan perbelanjaan Canberra, Australi. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
CANBERRA - Durian selama ini dikenal sebagai buah yang lezat dengan isinya yang legit. Meski begitu, buah ini mempunyai bau menyengat yang tidak disukai sejumlah orang. Bahkan, baru-baru ini bau dari buah durian justru memicu situasi gawat darurat.

Kejadian ini terjadi di Canberra saat petugas pemadam kebakaran bergegas meluncur ke sebuah toko di Ibu Kota Australia itu pada Jumat (15/10/2021)karena menerima laporan ada kebocoroan gas. Setelah melakukan pemeriksaan, mereka menemukan bau "kebocoran gas" yang dimaksud adalah aroma buah durian yang menyengat.

Parahnya tim tanggap darurat telah menginstruksikan masyarakat untuk menghindari daerah itu hanya untuk pencarian sia-sia mencari sumber kebocoran di kawasan perbelanjaan Dickson itu.

Baca juga: Heboh, Perempuan Ini Pilih Jadi Janda karena Suaminya Jadi Wanita

Setelah satu jam di tempat kejadian, badan layanan darurat Canberra mengatakan pemilik sewa di atas toko-toko memberitahukan potensi sumber insiden itu.

"Itu bukan kebocoran gas, tapi sebenarnya buah Durian. Buahnya mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan bisa menyebar agak jauh," katanya seperti dikutip dari AFP.



Tumbuh di Asia Tenggara yang tropis, para penggemar menyebut durian sebagai "raja buah" karena rasanya dan teksturnya yang lembut.

Tetapi bagi mereka yang kurang menyukainya membandingkan baunya dengan sampah yang busuk atau dalam hal ini kebocoran gas. Buah ini pun dilarang di banyak hotel dan dibawa ke dalam angkutan umum.

Baca juga: Mabuk, Wanita Telanjang Ini Berkeliaran di Bandara Denver
(ian)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2028 seconds (11.97#12.26)