Polisi Norwegia Tetapkan Serangan Panah Maut Sebagai Aksi Teroris

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:40 WIB
loading...
Polisi Norwegia Tetapkan Serangan Panah Maut Sebagai Aksi Teroris
Kepolisian Norwegia tetapkan serangan panah maut sebagai aksi teroris. Foto/NPR
A A A
OSLO - Pihak kepolisian Norwegia menetapkan serangan panah mematikan di kota Kongsberg sebagai aksi teror . Meski begitu, hal tersebut tidak mengubah gambaran keamanan nasional negara itu.

“Peristiwa di Kongsberg saat ini tampak sebagai aksi terorisme, tetapi penyelidikan yang dipimpin oleh kepolisian distrik Tenggara akan mengklarifikasi lebih lanjut apa yang memotivasi peristiwa tersebut. Tingkat ancaman di Norwegia masih dinilai moderat," kata dinas kepolisian Norwegia dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (14/10/2021).

Kepolisian Norwegia menambahkan bahwa polisi terus menilai gambaran ancaman di Norwegia, dan penilaiannya adalah bahwa apa yang terjadi di Kongsberg tidak mengubah gambaran ancaman keamanan nasional.



Pada Rabu malam, polisi menahan seorang pria di pusat Kongsberg yang melepaskan tembakan dengan panah, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai dua lainnya. Diketahui tersangka adalah warga Denmark berusia 37 tahun yang tinggal di Kongsberg. Ia beraksi seorang diri.

Tahanan itu telah diinterogasi semalaman.

Menurut polisi, pelaku mengakui ia telah melakukan apa yang dituduhkan dan menyatakan siap untuk bekerja sama dengan polisi. Namun ia tidak menjelaskan motif di balik pembantaian itu.

Empat wanita dan satu pria tewas akibat serangan busur dan anak panah di Kongsberg, Norwegia. Semua korban berusia antara 50 dan 70 tahun.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)