Polisi Norwegia Tetapkan Serangan Panah Maut Sebagai Aksi Teroris

loading...
Polisi Norwegia Tetapkan Serangan Panah Maut Sebagai Aksi Teroris
Kepolisian Norwegia tetapkan serangan panah maut sebagai aksi teroris. Foto/NPR
OSLO - Pihak kepolisian Norwegia menetapkan serangan panah mematikan di kota Kongsberg sebagai aksi teror . Meski begitu, hal tersebut tidak mengubah gambaran keamanan nasional negara itu.

“Peristiwa di Kongsberg saat ini tampak sebagai aksi terorisme, tetapi penyelidikan yang dipimpin oleh kepolisian distrik Tenggara akan mengklarifikasi lebih lanjut apa yang memotivasi peristiwa tersebut. Tingkat ancaman di Norwegia masih dinilai moderat," kata dinas kepolisian Norwegia dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (14/10/2021).

Kepolisian Norwegia menambahkan bahwa polisi terus menilai gambaran ancaman di Norwegia, dan penilaiannya adalah bahwa apa yang terjadi di Kongsberg tidak mengubah gambaran ancaman keamanan nasional.

Baca juga: Ternyata Polisi Norwegia Telah Diperingatkan Serangan Maut Menggunakan Panah



Pada Rabu malam, polisi menahan seorang pria di pusat Kongsberg yang melepaskan tembakan dengan panah, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai dua lainnya. Diketahui tersangka adalah warga Denmark berusia 37 tahun yang tinggal di Kongsberg. Ia beraksi seorang diri.

Tahanan itu telah diinterogasi semalaman.

Menurut polisi, pelaku mengakui ia telah melakukan apa yang dituduhkan dan menyatakan siap untuk bekerja sama dengan polisi. Namun ia tidak menjelaskan motif di balik pembantaian itu.

Empat wanita dan satu pria tewas akibat serangan busur dan anak panah di Kongsberg, Norwegia. Semua korban berusia antara 50 dan 70 tahun.

Baca juga: 5 Tewas dalam Serangan Panah di Norwegia, Pria Denmark Jadi Tersangka
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top