Horor, Kanopi 90 Kg Terlepas dari Jet Tempur Jepang saat Mengudara

Senin, 11 Oktober 2021 - 07:31 WIB
loading...
Horor, Kanopi 90 Kg Terlepas dari Jet Tempur Jepang saat Mengudara
Jet tempur F-2 Angkatan Udara Pasukan Bela Diri Jepang. Foto/JSDF
A A A
TOKYO - Insiden horor dialami sebuah jet tempur Angkatan Udara Pasukan Bela Diri (SDF) Jepang yang terbang di atas barat daya negara itu, Minggu (10/10/2021). Kanopi seberat 90 kg tiba-tiba terlepas dari jet tempur tersebut dan jatuh.

Kementerian Pertahanan mengatakan sejauh ini tidak menerima laporan korban cedera atau kerusakan struktural terkait insiden ini.



Kementerian itu mengatakan kanopi kokpit jet tempur F-2 terpisah dari pesawat pada Minggu sore saat terbang di atas daerah pegunungan Kota Asakura, Prefektur Fukuoka.

Kanopi aluminium dan kaca akrilik berukuran panjang 150 sentimeter, lebar 90 sentimeter, dan tinggi 80 sentimeter, serta berat sekitar 90 kilogram.

Kementerian Pertahanan mengatakan personel SDF telah dikirim untuk mencari kanopi.

Pesawat tempur itu dikerahkan untuk menanggapi kemungkinan pelanggaran wilayah udara Jepang.

Tapi kecelakaan itu memaksa pesawat tempur untuk kembali ke pangkalannya dan jet tempur lain dikirim untuk menggantikan misinya.

Kementerian Pertahanan, seperti dikutip NHK, Senin (11/10/2021), meminta maaf karena menyebabkan penderitaan bagi penduduk yang tinggal di dekat pangkalan, dan di daerah-daerah di mana kanopi diyakini telah jatuh. Kementerian itu berjanji untuk memeriksa semua pesawat Angkatan Udara SDF untuk kemungkinan kelainan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)