Terus Gelar Promosi Ekonomi Kreatif dan Budaya, RI Pacu Ekspor ke Kanada

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:45 WIB
loading...
Terus Gelar Promosi Ekonomi Kreatif dan Budaya, RI Pacu Ekspor ke Kanada
KJRI Vancouver dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver telah berkolaborasi menyelenggarakan program promosi ekonomi kreatif dan budaya Indonesia di kota Vancouver, Kanada pada 5 Oktober 2021. Foto/kjri vancouver
A A A
VANCOUVER - Dalam rangka memacu ekspor ke Kanada, KJRI Vancouver dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver telah berkolaborasi menyelenggarakan program promosi ekonomi kreatif dan budaya Indonesia di kota Vancouver, Kanada pada 5 Oktober 2021.

Dengan mengusung tema “A Quick Journey to Indonesia: Discover its Uniqueness”, para tamu undangan dari berbagai kalangan seperti pemerintah Kanada, perwakilan diplomatik, wiraswasta dan pelaku bisnis, filantropis, media, dan social media influencers diajak menyelami keanekaragaman dan keunikan budaya Indonesia, serta diperkenalkan dengan sejumlah pelaku bisnis Indonesia di bidang ekonomi kreatif yang berbasis di Vancouver.

Terus Gelar Promosi Ekonomi Kreatif dan Budaya, RI Pacu Ekspor ke Kanada


Pada acara ini, KJRI Vancouver dan ITPC Vancouver secara khusus memperkenalkan Archipelago Inc sebagai salah satu contoh usaha Indonesia yang merupakan social enterprise dan juga innovative retail platform yang bertujuan membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia agar dapat masuk dan bersaing di pasar Kanada.



Acara dimaksud juga memperkenalkan berbagai produk kerajinan tangan Indonesia milik Cantiq Living, Casamia Home, dan The Batik Library yang bekerja sama langsung dengan para pelaku UMKM Indonesia dan telah dikurasi agar sesuai dengan selera masyarakat Kanada dan Amerika Utara pada umumnya.



Selain itu, lidah para tamu undangan juga dimanjakan makanan dan minuman khas Indonesia yang diolah dan dipresentasikan secara fusion-style menggunakan produk Archipelago Inc yang disiapkan secara khusus oleh Peranakan Kitchen (restoran to-go Indonesia di Vancouver).

Dekorasi venue yang kental dengan nuansa Indonesia juga diramaikan dengan produk-produk makanan, minuman, kerajinan tangan, dan batik Indonesia.

Tak hanya itu, budaya Indonesia dari segi seni tari dan musik pun turut menciptakan suasana euforia tersendiri acara ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)