Siprus Perpanjang Penahanan Tersangka Pembunuh Bayaran Iran

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:23 WIB
loading...
Siprus Perpanjang Penahanan Tersangka Pembunuh Bayaran Iran
Siprus perpanjang penahanan tersangka pembunuh bayaran Iran. Foto/Ilustrasi
A A A
NICOSIA - Pengadilan Siprus memperpanjang penahanan seorang pria yang dituduh Israel adalah calon pembunuh yang direkrut oleh Iran untuk menyerang pengusaha Israel di pulau itu.

Pria itu ditangkap di Ibu Kota Siprus Nicosia pada 27 September lalu. Polisi mengatakan bahwa ketika dia dicegat, sebuah pistol dengan peredam ditemukan di kendaraan sewaannya.

Israel mengatakan itu adalah insiden teroris yang diarahkan oleh Iran terhadap orang Israel di pulau itu. Tuduhan ini dibantah oleh Kedutaan Iran di Nicosia menyebutnya sebagai tidak berdasar.

Polisi bungkam soal insiden tersebut. Tersangka dibawa ke pengadilan distrik di Nicosia pada hari Rabu (6/10/2021), di mana perintah untuk menahannya diperpanjang hingga Senin.



Tersangka belum didakwa dan para pejabat belum mengidentifikasi pelaku, selain menggambarkannya sebagai sosok dari etnis Azeri dengan paspor Rusia.

"Investigasi berjalan dengan cepat," kata juru bicara polisi Christos Andreou kepada TV pemerintah seperti dikutip dari Reuters.

Dia menolak mengomentari klaim Israel, mengutip penyelidikan yang sedang berlangsung.

Proses pengadilan hari Rabu ini diadakan di depan kamera untuk alasan keamanan. Sebuah konvoi kendaraan, termasuk SUV tanpa tanda yang dikawal polisi dengan sepeda motor, tiba di kompleks bangunan kolonial pada Rabu pagi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)