Pameran Buku Riyadh, Otoritas Dua Masjid Suci Arab Saudi Tunjukkan Cara Membuat Kiswah Kakbah

Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:48 WIB
loading...
Pameran Buku Riyadh, Otoritas Dua Masjid Suci Arab Saudi Tunjukkan Cara Membuat Kiswah Kakbah
Pameran Buku Riyadh, Otoritas Dua Masjid Suci Arab Saudi Tunjukkan Cara Membuat Kiswah Kakbah.
A A A
JAKARTA - Otoritas dua Masjid Suci Arab Saudi mengikuti Pameran Buku Internasional Riyadh (Riyadh International Book Fair/RIBF). Pada event yang digelar 1 sampai 10 Oktober 2021 di Riyadh Front Expo tersebut, Otoritas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menunjukkan cara membuat kain Kiswah.

Dalam video yang disiarkan, Menteri Media Arab Saudi Majid Al Qasabi meninjau paviliun pameran dan menyaksikan langsung para petugas menjahit tulisan di atas kain menggunakan benang emas. Kiswah merupakan kain yang digunakan untuk menutup Kakbah.



Pada petugas yang menjahitkan benang emas, Al Qasabi menanyakan cara menjahit benang tersebut. Oleh petugas, dia lantas mempertontonkan cara menyulam.

Pada 2021 Kiswah diganti sebelum pelaksanaan puncak haji Juli lalu. Kain Kiswah terbuat dari 670 kilogram sutra berkualitas tinggi, 120 kilogram benang emas, dan 100 kilogram benang perak.



Tahun ini, sekitar 200 perajin Saudi dilibatkan dalam pembuatan tirai hitam tersebut di Kompleks Produksi Kiswah Kakbah Raja Abd

Pameran Buku Internasional Riyadh digelar setiap tahun. Dalam pameran ini Otoritas Sastra Penerbitan dan Penerjemahan akan menyediakan layanan pemesanan buku secara online bagi warga dari luar negeri serta menyediakan pameran virtual.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)