Kekayaan Sultan Johor Malaysia yang Bikin Takjub, Besarnya Rp12,8 Triliun

loading...
Kekayaan Sultan Johor Malaysia yang Bikin Takjub, Besarnya Rp12,8 Triliun
Kekayaan Sultan Johor Malaysia yang Bikin Takjub, Besarnya Rp12,8 Triliun. FOTO/johor.gov
JOHOR - Masyarakat kembali menyoroti nama Pangeran Johor, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, atau biasa disebut Sultan Johor . Kabarnya, putra dari Tunku Ismail Sultan Ibrahim ini menyatakan minatnya untuk membeli sebuah klub bola asal Spanyol, Valencia . Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah deretan kekayaan Sultan Johor Malaysia.

Kekayaannya mencapai Rp 12,8 Triliun
Tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Malaysia, pewaris takhta dari penguasa sebuah negara kecil di Malaysia ini diketahui memiliki kekayaan lebih dari 750 juta Euro atau setara Rp12,8 triliun. Menurut Forbes, Pangeran Tunku Ismail Sultan Ibrahim diketahui juga merupakan pemegang saham besar di Rowsley Ltd, yakni sebesar 12,78 persen saham di perusahaan tersebut, senilai S $ 81,5 juta (RM209 juta). Saham ini diperolehnya setelah menjual 9,23 hektar lahan utama di Johor Bahru, yang dimiliki oleh Vantage Bay Sdn Bhd (VBSB), disana Ia memiliki 30 persen saham dari VBSB.

Baca: Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia

Memiliki sekitar 300 koleksi mobil
Selain menyukai sepak bola, pria berusia 36 tahun ini juga diketahui gemar mengoleksi mobil mewah. Memiliki hingga 300 buah mobil koleksi, beberapa di antaranya bertype sport. Rolls Royce Ghost, Ford GT, Bentley Continental Convertible, Jeep Grand Cherokee SRT, serta Mercedes G63 AMG masuk ke dalam koleksi dari hobi mewahnya yang satu ini.



Rumah mewah ala “The Flinstones”
Putra pertama dari lima bersaudara ini juga diketahui mewarisi sebuah rumah mewah yang memiliki pemandangan laut, mercusuar sembilan lantai, serta 17 kamar, termasuk dua suite kekaisaran di dalamnya. Rumah ini disebut-sebut merupakan replika dari rumah ‘The Flintstones’.

Baca: Runtuhnya Kerajaan Johor Usai Berperang dengan Jambi

Pesawat dan helikopter pribadi
Ayah Tunku Ismail Sultan Ibrahim memiliki sebuah pesawat Boeing 737 yang nilainya melebihi 90 juta Euro (Rp1,5 triliun). Pesawat berwarna keemasan itu berkapasitas 30 tempat duduk dan dilengkapi dapur hingga lounge. Sedangkan Tungku Ismail memiliki sebuah helikopter pribadi dengan interior yang dibuat mirip dengan pesawat Boeing yang dimiliki ayahnya.

Rencana membeli Valencia
Pangeran Johor ini didapati mengunggah serangkaian Instastory yang di dalamnya, termasuk tangkapan layar artikel-artikel mengenai klub bola asal Spanyol, Valencia dan sebuah laman yang mengungkapkan nilai klub itu sebesar, yakni sebesar 408 juta euro atau sekitar Rp7 triliun. Valencia diketahui ikut berlaga di La Liga Spanyol, dan saat ini dimiliki oleh salah satu rekan dekatnya, Peter Lim.

Beliau mengungkapkan bahwa hal ini dilakukannya atas dasar kecintaan pada olahraga ini. Ia juga berkata bahwa tujuannya membeli klub sepak bola ini adalah untuk memperluas kerajaan, melebarkan sayap, dan mencari tantangan baru. Jika rencananya membeli Valencia berhasil, Tungku Ismail juga berjanji tidak mengubah logo dan tradisi klub.

*dilansir dari berbagai sumber
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top