Viral, Greta Thunberg Hujat Slogan Bualan Pemimpin Dunia: Blah, blah, blah

Rabu, 29 September 2021 - 08:42 WIB
loading...
Viral, Greta Thunberg Hujat Slogan Bualan Pemimpin Dunia: Blah, blah, blah
Aktivis kesadaran iklim Greta Thunberg berpidato menghujat slogan-slogan perbaikan lingkungan para pemimpin dunia yang dia anggap hanya bualan. Foto/The Guardian
A A A
MILAN - Aktivis kesadaran iklim Greta Thunberg berpidato pada Selasa (28/9/2021) dengan menghujat slogan-slogan perbaikan lingkungan para pemimpin dunia yang dia anggap hanya bualan.

Pidatonya yang sarat kritik pedas itu telah viral di berbagai platform online.

Baca juga: Mengejutkan, Misil yang Ditembakkan Korut Ternyata Rudal Hipersonik

Tiga slogan yang dia anggap bualan antara lain "Build Back Better [Membangun Kembali Lebih Baik]", "Green Economy [Ekonomi Hijau]", dan "Net Zero by 2050 [Nol Bersih pada Tahun 2050]".

Aktivis perempuan muda asal Swedia ini menyerukan para politisi untuk mengambil tindakan lingkungan yang tulus.

Dalam pidatonya di Youth4Climate Summit di Milan, Italia, Thunberg mengkritik slogan-slogan yang sering digunakan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dan para pemimpin dunia lainnya.

“Membangun Kembali Lebih Baik, blah blah blah. Ekonomi Hijau, blah blah blah. Nol Bersih pada Tahun 2050, blah blah blah…Iklim Netral, blah blah blah,” kata Thunberg.

"Hanya ini yang kami dengar dari apa yang disebut pemimpin kami. Kata-kata. Kata-kata yang terdengar hebat, tetapi sejauh ini tidak menghasilkan tindakan," kesal Thunberg, seperti dikutip The Guardian, Rabu (29/9/2021).

“Harapan dan ambisi kami tenggelam dalam janji-janji kosong mereka,” lanjut dia.

Dia mengatakan alasan bahwa perjuangan melawan perubahan iklim lebih dari sekadar slogan “benar secara politis” yang dimaksudkan untuk membuat orang merasa lebih baik sementara tidak ada tindakan yang diambil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3183 seconds (10.55#12.26)