China Akan Pamer Jet Siluman Tercanggih J-20 dalam Airshow Terbesar

Senin, 27 September 2021 - 13:41 WIB
loading...
A A A
Pesawat tempur itu juga memiliki sistem avionik baru dan mesin buatan dalam negeri.

Lebih dari 100 pesawat telah terdaftar untuk dipamerkan di udara atau di darat saat China memamerkan kekuatan militer dan ambisi luar angkasanya, termasuk roket generasi berikutnya dan kendaraan peluncur berbeban berat.



Airshow tersebut juga akan menampilkan beberapa produk yang ingin diekspor China, termasuk AG600—pesawat amfibi terbesar di dunia— yang dirancang untuk peran pemadam kebakaran dan penyelamatan laut.

Wing Loong II, sebuah drone bersenjata yang mirip dengan MQ-9 Reaper Amerika, telah dijual ke beberapa pelanggan termasuk Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir dan Pakistan saat China bersaing dengan rival Barat-nya untuk meningkatkan ekspor militer.

Serangkaian produk drone baru bernama Feihong, termasuk helikopter tak berawak, rudal yang berkeliaran, dan generasi baru drone siluman, akan memulai debutnya di pameran tersebut.

“Beijing bermaksud tidak hanya mendorong pesawat militer dan teknologi kedirgantaraan buatan lokal, tetapi juga kemampuannya untuk memenuhi hampir semua kebutuhan militer di luar sana,” kata Kelvin Wong, analis teknologi pertahanan Janes.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)