Kereta Amtrak Tergelincir di Montana, 3 Orang Tewas

loading...
Kereta Amtrak Tergelincir di Montana, 3 Orang Tewas
Sedikit tiga orang tewas dalam kecelakaan kereta Amtrak di AS. Foto/ABC News
WASHINGTON - Sebuah kereta Amtrakanjlokdi Montana, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (26/9/2021), menewaskan sedikitnya tiga orang. Pihak berwenang kini melakukan upaya besar-besaran untuk menyelamatkan penumpang yang masih terjebak di reruntuhan.

Kantor Sheriff Liberty County mengkonfirmasi korban tewas dalam kecelakaan kereta itu, tetapi tidak dapat memperkirakan jumlah orang yang terluka.

"Kereta Empire Builder, yang beroperasi antara Chicago dan Seattle, membawa 146 penumpang dan 16 kru ketika tujuh dari 10 gerbongnya tergelincir di dekat Joplin sekitar pukul 4 sore waktu setempat," Amtrak mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari New York Post.

Amtrak mengatakan sedang bekerja dengan pihak berwenang setempat untuk membantu mengevakuasi penumpang.



Baca juga: Dua Kereta Api Tabrakan Dahsyat, 25 Orang Tewas, Puluhan Luka

Dewan Keselamatan Transit Nasional AS mengumumkan pada Sabtu malam bahwa mereka akan mengirim "go-team" untuk menyelidiki kecelakaan mematikan itu.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan penumpang dan tim penyelamat berdiri di samping gerbong kereta yang terbalik di sepanjang jalan tanah dan ladang.

Kota kecil Joplin hanya memiliki populasi beberapa ratus orang, dan berjarak sekitar tiga jam di utara ibu kota negara bagian Helena. Liberty County yang sangat pedesaan memiliki perkiraan populasi hanya di bawah 1 juta, dan masih lebih besar dari negara bagian Rhode Island, menurut data sensus AS terbaru.

Seorang direktur berita yang berbasis di Spokane yang saudara iparnya adalah seorang petugas pemadam kebakaran di Montana mengatakan dalam sebuah tweet bahwa responden dikirim dan diberitahu untuk mempersiapkan diri menyelamatkan sejumlah besar orang yang terjebak atau lebih buruk.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top