Tentara Wanita AS Dilecehkan Pengungsi Afghanistan, FBI Turun Tangan

Sabtu, 25 September 2021 - 19:29 WIB
loading...
Tentara Wanita AS Dilecehkan Pengungsi Afghanistan, FBI Turun Tangan
Tempat penampungan sementara untuk pengungsi Afghanistan di Dona Ana, New Mexico, bagian dari kompleks Fort Bliss pada 22 Agustus 2021. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - FBI akan menyelidiki dugaan pelecehan terhadap seorang tentara wanita Amerika Serikat (AS) oleh sekelompok pria Afghanistan yang ditempatkan di kamp pengungsi di New Mexico.

Pernyataan itu diungkapkan Biro Investigasi Federal (FBI) dan militer AS pada media. Prajurit wanita yang tidak disebutkan namanya itu diserang “kelompok kecil” pengungsi Afghanistan di Kompleks Dona Ana Fort Bliss di New Mexico pekan lalu.

“Kami menanggapi tuduhan itu dengan serius dan dengan tepat merujuk masalah ini ke Biro Investigasi Federal. Keselamatan dan kesejahteraan anggota layanan kami, serta semua yang ada di instalasi kami, adalah yang terpenting,” ungkap juru bicara pangkalan militer Divisi Lapis Baja 1 dan Urusan Publik Fort Bliss dalam pernyataan yang dikirim melalui email ke Fox dan The Hill pada Jumat (24/9/2021).



Kedua outlet juga mengkonfirmasi keterlibatan FBI, dengan Agen Khusus Pejabat Urusan Publik FBI Jeanette Harper mengatakan kepada Fox bahwa FBI sedang menyelidiki tuduhan itu.



The Hill menambahkan bahwa kantor FBI di El Paso, Texas akan mengambil bagian dalam penyelidikan.



Pangkalan militer mencatat insiden itu terjadi pada 19 September. Tidak ada rincian lain yang diberikan mengenai apa yang mungkin terjadi atau sifat pasti dari serangan itu.

Juru bicara Fort Bliss mencatat, bagaimanapun, tentara AS sejak itu telah ditawari layanan konseling, dan protokol keamanan tambahan akan diterapkan di lokasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)