Tentara Wanita AS Dilecehkan Pengungsi Afghanistan, FBI Turun Tangan

loading...
Tentara Wanita AS Dilecehkan Pengungsi Afghanistan, FBI Turun Tangan
Tempat penampungan sementara untuk pengungsi Afghanistan di Dona Ana, New Mexico, bagian dari kompleks Fort Bliss pada 22 Agustus 2021. Foto/REUTERS
WASHINGTON - FBI akan menyelidiki dugaan pelecehan terhadap seorang tentara wanita Amerika Serikat (AS) oleh sekelompok pria Afghanistan yang ditempatkan di kamp pengungsi di New Mexico.

Pernyataan itu diungkapkan Biro Investigasi Federal (FBI) dan militer AS pada media. Prajurit wanita yang tidak disebutkan namanya itu diserang “kelompok kecil” pengungsi Afghanistan di Kompleks Dona Ana Fort Bliss di New Mexico pekan lalu.

“Kami menanggapi tuduhan itu dengan serius dan dengan tepat merujuk masalah ini ke Biro Investigasi Federal. Keselamatan dan kesejahteraan anggota layanan kami, serta semua yang ada di instalasi kami, adalah yang terpenting,” ungkap juru bicara pangkalan militer Divisi Lapis Baja 1 dan Urusan Publik Fort Bliss dalam pernyataan yang dikirim melalui email ke Fox dan The Hill pada Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Biden Gelar KTT Quad di Tengah Kekhawatiran Terhadap China



Kedua outlet juga mengkonfirmasi keterlibatan FBI, dengan Agen Khusus Pejabat Urusan Publik FBI Jeanette Harper mengatakan kepada Fox bahwa FBI sedang menyelidiki tuduhan itu.

Baca juga: Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing

The Hill menambahkan bahwa kantor FBI di El Paso, Texas akan mengambil bagian dalam penyelidikan.

Baca juga: Berpidato di Majelis Umum PBB, Abbas Ultimatum Israel

Pangkalan militer mencatat insiden itu terjadi pada 19 September. Tidak ada rincian lain yang diberikan mengenai apa yang mungkin terjadi atau sifat pasti dari serangan itu.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top