Ngemplang Pajak, AS Ciduk Pejabat Perusahaan Gas Rusia

Jum'at, 24 September 2021 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Departemen Kehakiman AS mengatakan Gyetvay dijadwalkan hadir di pengadilan pada 23 September.



Jika terbukti bersalah, ia menghadapi ancaman puluhan tahun penjara atas tuduhan penipuan kawat, penghindaran pajak, membantu mempersiapkan pengembalian pajak palsu, dan kegagalan untuk mengajukan pengembalian pajak.

AS adalah salah satu dari sedikit negara yang mengharuskan warganya untuk mengajukan dan membayar pajak atas pendapatan mereka di seluruh dunia bahkan jika mereka tinggal dan mendapatkan uang mereka di luar negeri atau menghabiskan sepanjang tahun di luar AS. Ini berarti bahwa orang Amerika berpenghasilan tinggi yang bekerja di luar negeri sering kali harus mengajukan dan membayar pajak di AS dan negara tempat tinggal mereka.

Kasus terhadap Gyetvay mirip dengan kasus yang diajukan tahun lalu terhadap miliarder kelahiran Rusia Oleg Tinkoff, yang didakwa tidak membayar pajak atas kekayaan yang diperoleh di luar negeri.

Tinkoff mengantongi banyak uang ketika dia menjual saham di TCS Group Holdings, sebuah perusahaan layanan keuangan digital yang beroperasi di Rusia, pada tahun 2013. Tinkoff tinggal selama beberapa waktu di Amerika Serikat dan memperoleh paspor, yang mewajibkannya untuk membayar pajak AS.

Tinkoff menyerahkan paspor AS-nya pada tahun 2013 tetapi masih berutang "pajak keluar" yang berlaku ketika orang melepaskan kewarganegaraan Amerika mereka.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)