Krisis Lebanon Diprediksi Bisa Berujung pada Keruntuhan Politik dan Ekonomi

Kamis, 23 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
A A A


“Kekhawatiran yang lebih besar sekarang adalah bahwa kita sudah menjelang Pemilihan Umum (2022) berikutnya dan pemilihan parlemen dan presiden akan segera datang. Masa depan bangsa terletak pada pemilu, tetapi masyarakat khawatir sistem ketatanegaraan yang ada tidak mampu membentuk pemerintahan (yang bisa menyelenggarakan pemilu),” katanya.

Dia juga menekankan bahwa saat ini Lebanon membutuhkan pemerintah yang kompeten untuk menyelamatkan negara itu dari keruntuhan ekonomi. Menurutnya, jika kabinet terbentuk, pemerintah baru dapat bekerja pada reformasi domestik dan bernegosiasi dengan Dana Moneter Internasional (IMF) untuk memulai kembali ekonomi, memungkinkan asing mata uang untuk masuk dan menopang bank yang jatuh.

Lebanon menderita krisis politik, ekonomi dan keuangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah menyebabkan kemiskinan, pengangguran, dan runtuhnya mata uang nasional. Kegagalannya untuk membayar utang negara dan penurunan cadangan devisa yang semakin cepat sejak Oktober 2019.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)