alexametrics

Seorang Sheriff di Michigan Gabung Demonstrasi 'Saya Tidak Bisa Bernapas'

loading...
Seorang Sheriff di Michigan Gabung Demonstrasi Saya Tidak Bisa Bernapas
Seorang sheriff di Michigan menjadi sorotan ketika dia melepaskan baju huru hara dan menurunkan senjata, saat berhadapan dengan para demonstran yang mengecam kematian George Floyd. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Seorang sheriff di Michigan, Amerika Serikat (AS) menjadi sorotan ketika dia melepaskan baju huru hara dan menurunkan senjata, saat berhadapan dengan para demonstran yang mengecam kematian George Floyd. Sikap sheriff tersebut mendapatkan pujian secara luas.

Genesee County Sheriff, Chris Swanson, dalam video yang beredar di media sosial, terlihat berbicara kepada para demonstran di Flint Township. Dalam video itu dia terlihat mengatakan bahwa pihaknya ingin melindungi mereka, dan tidak ingin demonstrasi itu berujung kerusuhan.

"Saya ingin menjadikan ini parade, bukan protes. Satu-satunya alasan kami di sini adalah untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan suara Anda, itu saja," ucapnya dalam video tersebut.



"Polisi-polisi ini mencintaimu , polisi di sana itu memeluk orang," katanya, menunjuk seorang petugas, seperti dilansir CNN pada Senin (1/6/2020).

(Baca juga: Kerusuhan Terus Meluas, Pentagon Siagakan Sejumlah Unit Militer)

Dia tersenyum dan para demonstrasn menanggapinya dengan menyanyikan, "berjalanlah bersama kami!" dan dia melakukannya. "Di mana kalian ingin berjalan? Kita akan berjalan sepanjang malam," ujarnya.

Orang-orang di media sosial memuji apa yang dilakukan oleh Swanson. Kebanyakan dari mereka menyebut langkah yang diambil oleh Swanson seharusnya dicontoh oleh petugas polisi lainnya.

(Baca juga: Gubernur Minnesota Sebut Demonstrasi Bukan Lagi Tentang George Floyd)
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak