Dubes RI Bangkok Undang Investor Thailand Dorong Kerja Sama Investasi Bilateral

loading...
Dubes RI Bangkok Undang Investor Thailand Dorong Kerja Sama Investasi Bilateral
Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman ketika bertemu Ketua Federation of Thai Industries (FTI) Supant Mongkolsulthree dan jajaran FTI di Bangkok, Thailand pada 17 September 2021. Foto/kbri thailand
BANGKOK - Investor Thailand harus memanfaatkan kemudahan investasi di Indonesia seiring semakin kondusifnya iklim investasi di tanah air saat ini.

Pernyataan ini disampaikan Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman ketika bertemu Ketua Federation of Thai Industries (FTI) Supant Mongkolsulthree dan jajaran FTI di Bangkok, Thailand pada 17 September 2021.

Menurut Duta Besar RI, FTI harus memanfaatkan berlakunya Omnibus Law tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang mempermudah investor asing dalam melakukan kegiatan investasi di Indonesia.

Baca juga: Ribut Kapal Selam Nuklir, AS Tembakkan 2 Rudal Balistik Trident



Duta Besar menegaskan kedua peraturan tersebut juga memberikan keleluasaan kegiatan bisnis melalui zona ekonomi spesial (Special Economic Zones) yang telah ditetapkan dan meliputi bidang produksi; logistik dan distribusi; pengembangan teknologi; pariwisata; kesehatan; pendidikan; energi; dan bidang ekonomi lainnya.

Baca juga: Australia Mengaku Ragu dengan Kemampuan Kapal Selam Buatan Prancis

Pihak FTI menyambut baik tawaran Duta Besar RI dan sangat tertarik dengan informasi mengenai Omnibus Law tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021.

Baca juga: Bermodal Ikatan Cinta, PM Inggris Coba Perbaiki Hubungan dengan Prancis

FTI mengharapkan agar ada forum khusus untuk mendiseminasikan kedua peraturan ini kepada seluruh anggota FTI yang terdiri lebih dari 13.000 perusahaan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top