Arab Saudi Ungkap 10 Juta Jamaah Laksanakan Umrah Sejak Oktober 2020

Sabtu, 18 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, vaksinasi penuh merupakan prasyarat pemberian izin kepada jamaah umrah dan jamaah lainnya yang ingin mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Izin dikeluarkan melalui aplikasi Tawakkalna. Otoritas kesehatan di Kerajaan telah menyetujui penggunaan vaksin untuk semua orang di atas usia 12 tahun.

Mashat mengatakan Kementerian membuka kembali umrah untuk jamaah dari negara lain pada 10 Agustus.

“Sistem prosedur, kontrol, dan persyaratan untuk kedatangan mereka, termasuk sertifikat yang diakui yang mengonfirmasi imunisasi dengan vaksin yang disetujui, disiapkan dalam koordinasi dengan semua otoritas terkait untuk memastikan keselamatan semua jamaah,” ujar dia, dilansir Arab News pada Sabtu (18/9/2021).

Pihak berwenang Saudi mengatakan mereka terus memperbarui daftar negara dari mana jamaah dapat memasuki Kerajaan, berdasarkan perkembangan pandemi dan indikator kesehatan, dan menteri mengatakan jumlah yang datang dari negara lain terus meningkat.

Pengunjung internasional disarankan mendaftarkan status vaksinasi mereka di platform Muqeem 72 jam sebelum bepergian ke Kerajaan Saudi.

Jamaah juga dapat menerima bantuan dari pusat pelayanan haji dan umrah yang dikelola Kementerian.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)