Biden Blunder, Tagar #ThatFellaDownUnder Jadi Trending Topic

loading...
Biden Blunder, Tagar #ThatFellaDownUnder Jadi Trending Topic
Kata That fella Down Under jadi trending topic di media sosial setelah Presiden AS Joe Biden menggunakan kata itu untuk menyebut PM Australia Scott Morrison. Foto/Reddit
WASHINGTON - Kata “That fella Down Under” tiba-tiba menjadi trending topic di media sosial setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggunakan kata itu untuk menyebut Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison .

Kesalahan itu terjadi ketika Biden mengumumkan aliansi keamanan trilateral dengan Inggris dan Australia, yang dikenal sebagai AUKUS. Kemitraan ini akan melibatkan pertukaran teknologi yang diharapkan dapat membantu Australia membangun armada kapal selam bertenaga nuklir.

Selama konferensi pers virtual tiga arah, Biden pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada PM Inggris Boris Johnson sebelum menunjuk ke layar TV tempat Morrison muncul melalui tautan video dan tampaknya mengingat-ingat nama koleganya itu.

“Dan aku ingin berterima kasih, eh, teman yang berada di bawah (That fella Down Under). Terima kasih banyak, sobat," kata Biden setelah ragu sejenak sebelum menambahkan, "Saya menghargai itu, Tuan Perdana Menteri."



Baca juga: Blunder, Biden Lupa Nama PM Australia Saat Berpidato Soal Koalisi AUKUS

Morrison, yang kemudian menggambarkan aliansi itu sebagai kemitraan selamanya untuk waktu baru antara teman tertua dan paling tepercaya, hanya bisa tersenyum dan mengacungkan jempol kepada Biden.



Namun, Biden kemudian menyebut nama Morrison dengan dengan benar, tampaknya dengan bantuan teleprompter, ketika dia berterima kasih.

"Terima kasih kepada Perdana Menteri Morrison dan Perdana Menteri Johnson karena membantu meluncurkan fase baru kerja sama keamanan trilateral di antara negara-negara kita," ujarnya seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (17/9/2021).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top