Pertama Kali, Pasukan Khusus Azerbaijan, Turki, dan Pakistan Latihan Bersama

loading...
Pertama Kali, Pasukan Khusus Azerbaijan, Turki, dan Pakistan Latihan Bersama
Pasukan khusus Azerbaijan, Turki, dan Pakistan untuk pertama kalinya melakukan latihan bersama. Foto/tangkapan layar
BAKU - Pasukan khusus dari Azerbaijan , Turki , dan Pakistan ambil bagian dalam latihantembak bersama sebagai bagian dari latihan internasional pertama antara ketiga negara. Latihan itu akan berlangsung selama seminggu, hingga 20 September mendatang.

Dalam sebuah video terlihat para prajurit menembakkan senjata ringan dan peluncur granat di Azerbaijan. Menurut Kementerian Pertahanan Azerbaijan, latihan tersebut akan meningkatkan kerja sama antara tiga negara yang mayoritas berpenduduk Muslim itu.

“Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan interaksi antar unit, serta pelatihan untuk operasi dalam kondisi masa damai dan masa perang,” kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan, yang dikutip Russia Today dari TASS, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Turki Dilanda Kebakaran Hutan Hebat, Azerbaijan Kirim 53 Truk Pemadam



Militer Azerbaijan dan Turki, dua negara tetangga, melakukan manuver bersama secara teratur. Namun, Pakistan adalah tambahan baru untuk pasangan negara yang sering digambarkan sebagai “satu bangsa, dua negara” itu.

Berbicara pada upacara sebelum latihan dimulai, Letnan Jenderal Azeri Hikmat Mirzayev berterima kasih kepada angkatan bersenjata Turki dan Pakistan atas bantuan mereka selama 44 hari perang Nagorno-Karabakh pada tahun 2020.

“Azerbaijan, Turki, dan Pakistan telah memasuki sejarah umat manusia sebagai teman dekat dan saudara. Inti dari hubungan ini adalah ikatan erat antara rakyat kita,” katanya, menurut kantor berita Turki Anadolu Agency.

Baca juga: Gentarkan Musuh, Turki dan Azerbaijan Gelar Latihan Militer Bersama

"Saat ini, kerja sama antara negara kita di semua bidang berada pada level tertinggi. Langkah-langkah penting sedang diambil untuk lebih memperkuat dan mengembangkan hubungan kita untuk memastikan keamanan kawasan dan masyarakat,” tukasnya.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top