Turki Dilanda Kebakaran Hutan Hebat, Azerbaijan Kirim 53 Truk Pemadam

loading...
Turki Dilanda Kebakaran Hutan Hebat, Azerbaijan Kirim 53 Truk Pemadam
Azerbaijan mengirimkan 53 truk pemadam ke Turki yang dilanda kebakaran hutan hebat. Foto/Yeni Safak
ANKARA - Azerbaijan mengirimkan 53 truk pemadam kebakaran ke Turki , di mana kebakaran hutan dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan kematian serta kerusakan material.

Kementerian Situasi Darurat Azerbaijan mengirim kendaraan yang dimaksudkan untuk memerangi kebakaran besar, serta 220 personel melalui darat. Sebelumnya, 100 petugas pemadam kebakaran Azerbaijan juga telah tiba di provinsi Mugla, Turki seperti dikutip dari Yeni Safak, Minggu (1/8/2021).

Sementara truk pemadam kebakaran bantuan itu akan mencapai daerah yang terkena dampak dalam dua hari, Baku juga akan mengirim helikopter pada hari Minggu. Banyak negara lain juga telah menawarkan bantuan.

Baca juga: Kebakaran Turki Parah, 4 Tewas dan Ribuan Wisatawan Dievakuasi



Sejak Rabu, sebanyak 101 kebakaran hutan telah meletus di Turki, dengan sebagian besar terjadi di wilayah selatan. Pihak berwenang Turki berhasil mengendalikan 91 dari mereka, dan enam orang kehilangan nyawa.

Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki Bekir Pakdemirli mengatakan upaya sedang dilakukan untuk mengendalikan kebakaran yang tersisa.

Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan telah mengunjungi daerah-daerah yang terkena dampak kebakaran hutan, dengan mengatakan Rp85,4 miliar telah dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Baca juga: Tiga Tewas Dalam Kebakaran Hutan di Turki
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top