Pemerintah Provinsi Bangkok Lanjutkan Penerapan MOU Sister City Bangkok-Jakarta

Rabu, 15 September 2021 - 10:36 WIB
loading...
A A A
Kedua pihak juga menyepakati untuk segera merealisasikan program pertukaran pelajar (student exchange) Bangkok-Jakarta.

Program student exchange ini rencananya dilaksanakan pada 2020, namun tertunda karena pandemi Covid-19.

Diharapkan pada 2022, Bangkok-Jakarta akan segera saling mengirimkan pelajar masing-masing untuk berinteraksi dan belajar di sekolah dan komunitas yang ditentukan.

Duta Besar Rachmat Budiman juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Thailand termasuk BMA kepada masyarakat asing termasuk masyarakat Indonesia di Thailand.

Program vaksinasi ini merupakan salah satu faktor penting dalam memastikan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 melalui pencapaian herd immunity.

Duta Besar Rachmat Budiman juga menyampaikan rencana kegiatan promosi Indonesian Trade, Tourism, and Investment (TTI) Forum pada tahun 2022 di Bangkok serta mengharapkan dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi Bangkok bagi keberhasilan kegiatan tersebut yang diharapkan akan memperkuat kerja sama Indonesia dan Thailand, khususnya DKI Jakarta dan Bangkok.

Kesiapan dukungan yang diberikan Gubernur Bangkok dalam pelaksanaan kegiatan promosi Indonesia di Bangkok mencerminkan hubungan bilateral yang kuat dan solid antara Indonesia dan Thailand.

Kegiatan yang direncanakan tersebut juga diharapkan semakin meningkatkan kerja sama ekonomi dan bisnis serta people-to-people contact.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin memperkuat rasa persaudaran dan saling pemahaman antara masyarakat kedua negara selain memperkuat kehadiran Indonesia di Thailand.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)