Kebakaran Hebat Lalap Habis Kelab Malam Terbesar di Pattaya

Senin, 13 September 2021 - 10:44 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Lalap Habis Kelab Malam Terbesar di Pattaya
Kelab Nashaa, kelab malam terbesar di Pattaya, Thailand, dilanda kebakaran hebat pada Minggu (12/9/2021) malam. Foto/Pattaya Mail
A A A
PATTAYA - Kebakaran hebat menghancurkan kelab malam terbesar di Pattaya, Thailand , Minggu malam. Tak ada korban jiwa, namun seluruh bangunan ludes terbakar.

Kelab malam yang hancur berlokasi di Walking Street Pattaya. Sebanyak 10 perusahaan pemadam kebakaran turun tangan untuk memadamkan kobaran api.

Api mulai berkobar di Kelab Nashaa sekitar pukul 21.30 waktu setempat dan menyebar dengan cepat melalui ruko berlantai empat dan merusak dua struktur bangunan yang berdekatan.

Kelab Nashaa, bersama dengan bisnis kehidupan malam Walking Street lainnya, telah ditutup sejak April dan kebakaran terjadi setelah pukul 21.00 malam di Pattaya, sehingga gedung dan jalan itu kosong, kecuali satu-satunya penjaga keamanan. Tidak ada petugas pemadam kebakaran yang cedera.

Kebakaran hebat mengirimkan api menyembur ke udara di Walking Street, yang dapat dilihat dari jarak beberapa kilometer.



Seorang penjaga keamanan, Patvioda Srisuk, 32, mengatakan insiden ini dimulai dengan suara ledakan, yang diduga berasal dari tabung gas.

Otoritas Listrik Provinsi setempat memutuskan aliran listrik ke seluruh distrik Walking Street, untuk mencegah korsleting yang dapat memicu lebih banyak ledakan. Sementara itu, angin kencang membuat kobaran api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan kelab malam.

Kebakaran semalam bukanlah yang pertama di Kelab Nashaa. Kebakaran kecil tahun 2016 di dekat kasir menyebabkan kerusakan sekitar 2 juta baht. Kelab itu penuh pada waktu itu, menyebabkan kepanikan, tetapi tidak ada yang terluka.

Kelab Nashaa, seperti dikutip Pattaya Mail, Senin (13/9/2021), pernah menyebut dirinya sebagai “kelab malam India terbesar, paling terkenal dan nomor 1” di Pattaya, dengan antrean—bahkan selama beberapa bulan dibuka pada tahun 2020—dengan barisan pria India keluar dari pintu.

Tetapi grup tur India telah pergi dan tidak akan kembali dalam waktu dekat.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)