Otoritas Pajak Swedia Tolak Orangtua Beri Nama Anaknya ‘Vladimir Putin’

Sabtu, 11 September 2021 - 06:29 WIB
loading...
Otoritas Pajak Swedia Tolak Orangtua Beri Nama Anaknya ‘Vladimir Putin’
Bayi laki-laki. Foto/REUTERS
A A A
STOCKHOLM - Apalah arti sebuah nama? Meski demikian, pasangan Swedia harus bersedih saat diberitahu otoritas pajak bahwa mereka tidak diizinkan memanggil bayi laki-laki mereka 'Vladimir Putin'.

Vladimir Putin adalah nama salah satu orang paling berkuasa di dunia, tetapi itu masih belum cukup baik bagi otoritas pajak Swedia.

Otoritas pajak Swedia menolak permintaan dari orang tua seorang putra yang baru lahir untuk secara resmi memanggil anak mereka Vladimir Putin.



Menurut media berbahasa Inggris di Swedia, The Local, pasangan di kota kecil Laholm ditolak izinnya oleh pihak berwenang untuk memberi bayi mereka nama yang sama dengan presiden Rusia itu.



Menurut hukum Swedia, keputusan orang tua untuk memanggil anak mereka dapat ditolak oleh otoritas pajak negara jika mereka menganggapnya menyinggung atau mereka yakin itu dapat menyebabkan masalah bagi orang tersebut di masa depan.



Mereka juga bisa mengatakan tidak pada nama depan seorang anak jika itu jelas-jelas menyerupai nama keluarga.

Mengutip laporan berita berbahasa Swedia, The Local mengungkapkan dasar keputusan tersebut belum diketahui.

Penolakan terbaru ini bukanlah kontroversi kebijakan penamaan pertama di Stockholm. Selama bertahun-tahun, otoritas pajak telah menolak nama-nama seperti Allah, Ikea, dan Dotcom.

Otoritas pajak Swedia bahkan pernah menolak permintaan pasangan untuk memberi nama anak mereka Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)