Viral, Ikan Bertubuh Hiu tapi Bewajah Babi

loading...
Viral, Ikan Bertubuh Hiu tapi Bewajah Babi
Hewan laut aneh dengan tubuh mirip hiu tapi wajah mirip babi ditemukan di sebuah perairan di Pulau Elba, Italia. Foto/@isoladelbaapp/Newsflash
ROMA - Seekor ikan aneh, yakni bertubuh hiu tapi berwajah babi, ditemukan di sebuah perairan di pulau Elba, Italia . Seorang perwira Angkatan Laut Italia merinding ketika pertama kali mengangkat hewan yang kini menjadi viral tersebut.

Seorang perwira Angkatan Laut menemukannya mengambang di sebuah perairan di marina Darsena Medicea, Kota Portoferraio, Pulau Elba.

Baca juga: China Disarankan Balas Kirim Kapal Perang ke Perairan Teritorial AS

Meskipun penemuan itu terjadi tiga minggu lalu, hewan aneh itu dengan cepat menjadi viral ketika foto-fotonya di-posting di media sosial.



Posting-an tersebut langsung menuai ratusan komentar, termasuk kritikan dari pengguna internet yang menganggap hiu tersebut sengaja ditangkap dan dibunuh.

Temuan itu juga memunculkan desa-desus bahwa itu adalah semacam mutan. Namun, desas-desus itu diredam setelah hewan itu diidentifikasi oleh para ahli sebagai hiu kasar Angular (Oxynotus centrina) yang sangat langka.

Kadang-kadang hewan laut itu juga dikenal sebagai hiu berwajah babi yang biasanya hidup hingga 2.300 kaki di bawah permukaan air laut.
Viral, Ikan Bertubuh Hiu tapi Bewajah Babi

Makhluk itu juga terdaftar dalam Daftar Merah International Union for Conservation of Nature (IUCN) sebagai hewan yang terancam punah, yang berarti jarang terlihat.

Setelah dikeluarkan dari air, hiu kasar bersudut tersebut dibawa ke Kantor Pelabuhan setempat untuk dipelajari dan akhirnya dibuang.

Baca juga: Polisi Ini Serbu Wanita Telanjang Bulat di Kamarnya, Berdalih Cari Tersangka
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top