Ketakutan dengan Taliban, 400 Tentara Pasukan Khusus Afghanistan Bersembunyi

Kamis, 09 September 2021 - 11:59 WIB
loading...
A A A
Tapi dia sangat khawatir untuk pasukan komando Afghanistan dari CF-333.

"Taliban akan melihat mereka sebagai ancaman bagi rezim mereka dalam waktu dekat dan kemudian mereka akan diburu dan dibunuh," kata Rafi.

Mengingat kontak yang dia lakukan dengan mereka yang bersembunyi, dia berkata: "Setiap pesan yang saya terima adalah: 'Kami akan dibunuh, kami hidup dalam persembunyian, kami tidak berada di desa kami, kami tidak berada di rumah kami'.

"Salah satu pria itu mengatakan dalam dua minggu terakhir 'Saya telah berpindah-pindah kerabat dan keluarga yang berbeda'."

Selain hidup dalam ketakutan akan Taliban, banyak dari mereka juga tidak memiliki pekerjaan, yang berarti semakin sulit untuk memberi makan keluarga mereka.

"Salah satu penerjemah menjual sepedanya untuk mendapatkan makanan untuk keluarga selama beberapa hari. Begitulah situasinya," kata Rafi.

Ditanya tentang nasib mereka yang ditinggalkan Inggris, juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan: "Kami akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung mereka yang telah mendukung kami, dan komitmen kami kepada mereka yang memenuhi syarat untuk relokasi."

"Skema ARAP [Kebijakan Relokasi dan Bantuan Afghanistan] tetap terbuka untuk aplikasi dan kami akan terus mendukung mereka yang memenuhi syarat," kata kementerian tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)