Diam-diam Korut Telah Menggelar Parade Militer

Kamis, 09 September 2021 - 06:25 WIB
loading...
A A A
“Bagi kami, kami ingin mengetahui sebanyak mungkin tentang mesin, sehingga kami dapat memperkirakan seberapa jauh jaraknya, serta ujung rudal atau muatan di mana satu, atau dalam skenario kasus yang lebih buruk, beberapa hulu ledak dapat berada digelar,” ujarnya.

Hanham juga mengatakan para ahli yang melihat materi open source seperti citra satelit telah memperhatikan banyak aktivitas di sekitar galangan kapal selam Sinpo Korut dan akan memperhatikan setiap perubahan pada rudal balistik yang diluncurkan kapal selam, yang telah ditampilkan dalam dua parade terakhir.

Kim Jong-un sedang berjuang dengan ekonomi yang semakin mengecil sejak ia mengambil alih kekuasaan sekitar satu dekade lalu, sebagian besar dari sanksi untuk menghukumnya karena uji coba senjata nuklir dan rudal untuk mengirimkan hulu ledak. Tetapi pemimpin Korut itu sejauh ini tidak menunjukkan minatnya untuk duduk satu meja dengan pemerintahan Biden, yang mengatakan terbuka untuk diskusi dan mengindikasikan dapat menawarkan insentif ekonomi dengan imbalan langkah-langkah perlucutan senjata.

Kim Jong-un telah menggelar parade militer baru-baru ini di malam hari untuk meningkatkan efek dramatis dari peristiwa yang telah menjadi pokok negara selama beberapa dekade. Dua versi terakhir termasuk aksi seperti pencahayaan LED pada jet tempur yang terbang dan tembakan drone mengikuti ribuan tentara yang berbaris melalui alun-alun utama di Pyongyang.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)