Korsel Susun Rencana untuk ‘Hidup Normal’ dengan Covid-19

Rabu, 08 September 2021 - 19:45 WIB
loading...
Korsel Susun Rencana untuk ‘Hidup Normal’ dengan Covid-19
Korea Selatan (Korsel) menuturkan bahwa mereka sedang menyusun rencana tentang bagaimana hidup lebih normal dengan Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) sedang menyusun rencana tentang bagaimana hidup lebih normal dengan Covid-19. Seoul mengharapkan 80 persen orang dewasa untuk divaksinasi sepenuhnya pada akhir Oktober.

Negara ini berada di tengah gelombang infeksi terburuknya, tetapi telah mengendalikan jumlah kasus sakit parah melalui tingkat vaksinasi yang terus meningkat.

"Kami akan meninjau langkah-langkah yang akan memungkinkan kami untuk hidup lebih normal,” pejabat Kementerian Kesehatan Korsel, Son Young-rae, seperti dilansir Reuters pada Rabu (8/9/2021).

tetapi perubahan seperti itu hanya akan diterapkan ketika kami mencapai tingkat vaksinasi yang tinggi dan situasi (Covid-19) secara keseluruhan stabil," sambungnya.

Dia menuturkan, strategi tersebut akan diterapkan secara bertahap untuk secara bertahap mengurangi pembatasan. Masker masih akan dibutuhkan setidaknya pada tahap awal.

Sementara itu, pemerintah Korsel mengharapkan untuk mengimplementasikan rencana tersebut beberapa saat setelah akhir Oktober, ketika 80% dari populasi orang dewasa kemungkinan akan divaksinasi.

Pada hari Selasa, Korsel telah memberikan setidaknya satu dosis vaksin kepada 70,9% dari populasi orang dewasanya, sementara 42,6% dari total penduduk dewasa telah divaksinasi sepenuhnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)