Inggris Sampaikan Belasungkawa atas Insiden Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang

Rabu, 08 September 2021 - 16:19 WIB
loading...
Inggris Sampaikan Belasungkawa atas Insiden Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang
Sebanyak 41 narapidana di Blok C Lapas Klas 1 Tangerang, meninggal dunia dalam kebakaran, Rabu (8/9/2021) dini hari tadi. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris di Indonesia, Owen Jenkins menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang , Banten. 41 orang tewas dalam kebakaran tersebut.

“Turut berduka cita atas jatuhnya korban dalam insiden kebakaran di Lapas Tangerang. Doa kami menyertai keluarga korban, semoga mereka diberikan kesabaran dan kekuatan,” kata Jenkins dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Rabu (8/9/2021).

Diketahui, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 01.50 WIB, dini hari tadi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Reinhard Silitonga mengatakan, ada sembilan kamar narapidana yang ludesterbakar di Lapas Tangerang, dan dihuni 122 narapidana.

Seluruh kamar itu, berada di Blok C2 Lapas Tangerang. Idealnya, dari sembilan kamar itu hanya diisi oleh sekitar 40 narapidana. Diduga karena over kapasitas, akhirnya membuat jumlah korban tewas hingga mencapai 41 orang.

Dia mengatakan, seluruh penghuni Blok C 2 di Lapas Tangerang, sebanyak 122 orang narapidana menjadi korban dalam kebakaran itu. Sedang blok lain, jauh dari lokasi.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)