Perkuat Diplomasi Kebangsaan, KBRI Canberra Gelar Webinar Soal Pemberdayaan Papua

Rabu, 08 September 2021 - 13:51 WIB
loading...
Perkuat Diplomasi Kebangsaan, KBRI Canberra Gelar Webinar Soal Pemberdayaan Papua
KBRI Canberra bekerja sama dengan Kepolisian RI telah menyelenggarakan kegiatan Dialog Kebangsaan II secara virtual dengan tema Soft Approach Policing: Binmas Noken di Papua, pada 7 September 2021. Foto/kbri canberra
A A A
CANBERRA - KBRI Canberra bekerja sama dengan Kepolisian RI menyelenggarakan kegiatan Dialog Kebangsaan II secara virtual dengan tema “Soft Approach Policing: Binmas Noken di Papua” pada 7 September 2021.

Kegiatan ini sebagai bagian dari edukasi publik serta diseminasi informasi yang transparan dan berimbang, mengenai upaya pemberdayaan masyarakat Papua dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan Indonesia.

Perkuat Diplomasi Kebangsaan, KBRI Canberra Gelar Webinar Soal Pemberdayaan Papua


Sebelumnya telah diselenggarakan Dialog Kebangsaan I pada tanggal 21 Agustus yang menghadirkan Mendikbud Ristek, Gubernur Lemhanas dan teman-teman Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA).



Dialog Kebangsaan II dibuka Y Kristiarto S Legowo, Duta Besar RI untuk Australia merangkap Vanuatu.



Bertindak sebagai Pembicara Kunci adalah Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono yang memaparkan secara komprehensif peran aktif Polri dalam program Soft Approach Policing, khususnya tentang pentingnya kegiatan Satgas Binmas Noken di Papua.



Untuk memperkaya wawasan, telah dihadirkan empat panelis, yaitu Brigjen Pol Dr Eko Rudi Sudarto (Wakapolda Papua), Prof Dr Hermawan Sulistyo (Peneliti Senior LIPI), Dr Adriana Elisabeth (Ketua Jaringan Papua Damai), dan Kristin Samah (jurnalis dan penulis).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)