Masjid Kanada Terguncang, Terima Surat Ancaman dari KKK

Kamis, 02 September 2021 - 23:07 WIB
loading...
Masjid Kanada Terguncang, Terima Surat Ancaman dari KKK
Surat ancaman dari KKK yang diterima pengurus Langley Islamic Centre. Foto/Newsweek
A A A
OTTAWA - Sebuah masjid di Kanada mengatakan telah meningkatkan keamanan di tempat ibadah itu setelah menerima surat ancaman dari kelompok Ku Klux Klan ( KKK ).

Langley Islamic Centre mengatakan "terguncang" setelah menerima surat ancaman secara anonim pada 26 Agustus lalu.

Surat ancaman itu, yang ditulis menggunakan huruf-huruf potongan koran, berisi slogan-slogan kebencian kelompok neo-Nazi dan merujuk pada Brenton Tarrant , pendukung supremasi kulit putih yang membunuh 51 orang dalam aksi dua penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru pada Maret 2019.

"Anda punya waktu dua bulan untuk menutup tempat (ini) dan pergi atau saya akan (Brenton) Tarrant-kan Anda mudslimes," kata surat itu, menggunkan istilah slang untuk kata Muslim.

"Penjajah harus mati," sambung surat itu seperti dikutip dari Newsweek, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Mesir Larang Buku-buku Ikhwanul Muslimin Masuk Masjid

Surat itu kemudian diakhiri dengan kata "heil Hitler" dan angka 1488 merujuk pada kombinasi dari dua slogan sayap kanan.

Angka 14 mengacu pada slogan "14 Kata" yang digunakan oleh supremasi kulit putih, sedangkan 88 adalah kode untuk "Heil Hitler" karena huruf 'H' adalah huruf kedelapan dari alfabet.

Surat itu ditandatangani dengan "KKK."

"Surat yang diterima dimaksudkan untuk secara langsung mengancam anggota komunitas Muslim Langley," kata Langley Islamic Centre saat membagikan gambar surat itu di Facebook.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2100 seconds (11.252#12.26)