Militer Israel Selidiki Insiden Penembakan Fatal Terhadap Warga Palestina

Kamis, 02 September 2021 - 16:04 WIB
loading...
Militer Israel Selidiki Insiden Penembakan Fatal Terhadap Warga Palestina
Militer Israel mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki penembakan fatal terhadap seorang warga sipil Palestina di Tepi Barat. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Militer Israel mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki penembakan fatal terhadap seorang warga sipil Palestina di Tepi Barat. Menurut penduduk setempat, warga Palestina itu dibunuh oleh tentara ketika kembali dari bekerja dari Israel.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan pasukan yang beroperasi di dekat jalan raya di mana kendaraan Israel diserang bom molotov awal pekan ini, telah menembaki seorang “tersangka” yang melarikan diri dari daerah itu.

“Sekitar 90 menit kemudian, seorang warga sipil dengan luka tembak tiba di sebuah pos pemeriksaan militer Israel dalam kondisi kritis dan dirawat oleh petugas medis, tetapi meninggal,” kata militer Israel.

Warga Palestina mengidentifikasi korban sebagai pria berusia 39 tahun yang tinggal di dekat lokasi penembakan. Mereka mengatakan dia bekerja secara legal di Israel dan sedang dalam perjalanan pulang ketika dia ditembak.

"Insiden itu sedang ditinjau dan secara bersamaan sedang diselidiki oleh Divisi Reserse Kriminal Polisi Militer. Temuan akan ditransfer ke Korps Advokat Jenderal Militer untuk diperiksa,” ujar militer Israel, seperti dilansir Reuters pada Kamis (2/9/2021).

Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem Timur, daerah di mana Palestina berharap untuk menciptakan negara merdeka, direbut oleh Israel dalam Perang Timur Tengah 1967. Kekerasan sering meletus sejak pembicaraan damai yang disponsori Amerika Serikat gagal pada 2014.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)