Bus Jatuh ke Jurang di Andes Peru, 29 Orang Tewas

Rabu, 01 September 2021 - 06:29 WIB
loading...
Bus Jatuh ke Jurang di Andes Peru, 29 Orang Tewas
Bus terjatuh di jurang di Andes Peru. Foto/twitter
A A A
LIMA - Satu bus penumpang jatuh ke jurang di Andes Peru, menewaskan 29 orang di dalamnya. Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa hari setelah bus lain, yang membawa para pekerja tambang, jatuh dari tebing di bagian lain pegunungan itu.

Insiden itu terjadi di luar kota Matucana di Peru tengah pada Selasa pagi (31/8). Bus berbelok dari Jalan Raya Tengah Peru, jatuh ke dalam jurang.



“Bus itu membawa sekitar 63 penumpang pada saat kecelakaan,” papar seorang petugas polisi kepada penyiar lokal Canal N.



Rekaman yang beredar online menunjukkan tim penyelamat bekerja di lokasi kecelakaan. Bus tampaknya terbalik beberapa kali, menjadi onggokan logam yang hampir tidak dapat dikenali.



Kecelakaan pada Selasa terjadi hanya beberapa hari setelah kecelakaan serupa terjadi di bagian lain Andes, di provinsi Cotabambas, Peru.



Dalam insiden itu, bus yang membawa para pekerja pertambangan melewati tepi tebing saat melewati jalan berkelok-kelok pada 27 Agustus.

Kendaraan terbalik dan mendarat terbalik setelah jatuh ke bagian jalan yang lebih rendah, sesuai rekaman video dari tempat kejadian. Kecelakaan itu menewaskan 16 orang di dalam bus, melukai dua orang lainnya.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)