Presiden Palestina Dilaporkan Bertemu Menteri Pertahanan Israel

Senin, 30 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
Presiden Palestina Dilaporkan Bertemu Menteri Pertahanan Israel
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz. Foto/REUTERS
A A A
RAMALLAH - Presiden Palestina , Mahmoud Abbas dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz. Keduanya dilaporkan bertemu di Ramallah, Tepi Barat.

Itu adalah pertemuan tingkat tertinggi antara Abbas dan seorang menteri Israel yang diumumkan kepada publik sejak pemerintah baru Israel dibentuk pada Juni lalu.

Gantz, menurut pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Israel, mengatakan kepada Abbas bahwa Israel akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat ekonomi Palestina.

“Mereka juga membahas pembentukan situasi keamanan dan ekonomi di Tepi Barat, dan di Gaza,” ucap Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (30/8/2021).

Kabar pertemuan Abbas dan Gantz juga dibenarkan oleh Hussein Al Sheikh, yang merupakan anggota Komite Sentral Fatah, partai yang dipimpin oleh Abbas.

Al Sheikh dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut pembahasan keduanya mencakup “semua aspek” hubungan Palestina-Israel.

Israel sendiri pada pekan lalu mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan lebih banyak barang dan peralatan untuk memasuki Jalur Gaza untuk proyek-proyek sipil, dan internasional.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)