Pentagon: Serangan Drone Tewaskan 2 Petinggi ISIS-K

Minggu, 29 Agustus 2021 - 07:54 WIB
loading...
A A A
Para pejabat Pentagon mengatakan 5.000 tentara tetap berada di Afghanistan, menjelang batas waktu 31 Agustus bagi pasukan AS untuk menyelesaikan penarikan mereka, meskipun ada tekanan untuk memperpanjangnya.

Menurut Gedung Putih lebih dari 105.000 orang telah dievakuasi sejak 14 Agustus, dan sekitar 110.600 orang telah direlokasi sejak akhir Juli.

Serangan bom di bandara Kabul terjadi setelah Kedutaan Besar AS di Afghanistan mengeluarkan peringatan keamanan Jumat malam, menyarankan warga Amerika untuk menghindari bepergian ke bandara Kabul dan menghindari gerbangnya.



"Ini adalah situasi keamanan yang dinamis dan bergejolak di lapangan," kata juru bicara Departemen Luar Negeri kepada NBC News.

Biden mengatakan awal pekan ini bahwa dia telah meminta Pentagon dan Departemen Luar Negeri untuk rencana darurat jika evakuasi Afghanistan tidak selesai pada batas waktu.

Beberapa sekutu AS termasuk Prancis dan Spanyol telah mengakhiri evakuasi dari bandara, sementara juru bicara pemerintah Inggris mengatakan Sabtu bahwa penerbangan terakhirnya yang didedikasikan untuk pengungsi Afghanistan telah meninggalkan Kabul.

Mereka menambahkan bahwa sejumlah kecil pengungsi Afghanistan akan dapat naik penerbangan lain yang ditujukan untuk mengevakuasi personel militer Inggris.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)