Saksikan Sunrise dari Atas Patung Yesus Ikonik, Brasil Tahan Dua Pelancong Prancis

Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:03 WIB
loading...
Saksikan Sunrise dari Atas Patung Yesus Ikonik, Brasil Tahan Dua Pelancong Prancis
Brasil tangkap dua pelancong asal Prancis setelah menyaksikan sunrise dari atas patung Yesus Penebus yang ikonik. Foto/Malay Mail
A A A
BRASILIA - Pihak berwenang Brasil telah menahan dua pria Prancis karena menyaksikan matahari terbit di atas Rio de Janeiro dari atas patung Kristus Penebus yang ikonik saat monumen itu ditutup. Hal itu diungkapkan salah satu pelancong.

Clement Dumais (28) dan Paul Roux-dit-Buisson (27) memasuki situs monumen 38 meter itu pada Minggu malam dan tinggal di sana setelah patung ditutup untuk hari itu. Kedua pria itu menyelinap masuk sebelum fajar, menaiki tangga spiral yang panjang dan keluar melalui palka di salah satu lengan untuk menikmati pemandangan kota dan Teluk Guanabara. Lengan terentang patung itu membentang sepanjang 28 meter.

Petualangan berakhir ketika salah satu penjaga keamanan di lokasi memperhatikan para pria tersebut.

"Kami berdiri di atas lengan dan kepala dan seorang petugas keamanan melihat kami," kata Roux-dit-Buisson seperti dikutip dari AFP, Rabu (25/8/2021).



Kedua pria itu ditahan pada hari Senin dan dibebaskan setelah menyerahkan USD1.900 dengan jaminan. Keduanya sekarang harus hadir di hadapan hakim.

Polisi pariwisata di Rio de Janeiro menolak berkomentar, mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Berasal dari Paris, kedua pria tersebut telah melakukan hal serupa di situs arsitektur ikonik di Dubai, New York, dan Paris serta mendokumentasikan petualangan mereka di media sosial.

Polisi telah menyita semua foto dan video yang dibuat oleh para pria tersebut saat berada di atas patung Yesus di Rio de Janeiro, tetapi para pelancong mengatakan mereka tidak menyesal.

"Pemandangannya bagus. Hanya sedikit orang yang mendapat kesempatan untuk melihat itu," kata Roux-dit-Buisson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)