100 Pasukan Khusus Afghanistan Diam-diam Diterbangkan ke Inggris

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:39 WIB
loading...
A A A
“Pasukan Inggris tidak ingin keterampilan mereka sia-sia jika dan, kemungkinan besar, ketika al-Qaeda, ISIS, dan jaringan lain tumbuh di Afghanistan, mereka akan sangat berguna," imbuh sumber tersebut.

“Salah satu dari beberapa hal baik yang keluar dari kegagalan (jatuhnya Afghanistan ke tangan Taliban) ini adalah bahwa kita sekarang akan memiliki kekuatan lokal yang sangat mampu untuk digunakan melawan jaringan tersebut," sambung sumber itu.

“Dan setelah menyaksikan apa yang sedang berlangsung di bawah pemerintahan Taliban, mereka tentu saja tidak kekurangan komitmen dan motivasi.”

Sumber itu mengatakan pasukan komando Afghanistan juga kemungkinan akan dikerahkan di Inggris untuk misi kontra-teror dan penyamaran mendalam saat mereka muncul.

Pada hari Senin dilaporkan bahwa sembilan pesawat misi belas kasihan lainnya siap untuk menerbangkan orang-orang Inggris dan Afghanistan ke Inggris.

Sejauh ini hampir 6.000 orang telah dievakuasi ke Inggris dari negara yang dikuasai Taliban tersebut.

Itu terjadi ketika Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengungkapkan "perlombaan" melawan misi waktu dari Afghanistan ke Inggris mungkin hanya memiliki "jam" tersisa daripada berminggu-minggu—dengan ribuan orang masih terdampar.

Wallace memperingatkan pada hari Senin bahwa pasukan Inggris tidak mungkin tinggal di belakang jika AS menarik diri dari Afghanistan.

"Saya tidak berpikir ada kemungkinan untuk bertahan setelah Amerika Serikat," kata Wallace.

“Jika jadwal mereka diperpanjang bahkan satu atau dua hari, itu akan memberi kami satu hari atau lebih untuk mengevakuasi orang-orang."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)