Rumah Nyentrik 10 Pesohor Dunia

Minggu, 31 Mei 2020 - 06:19 WIB
loading...
Rumah Nyentrik 10 Pesohor Dunia
Para selebritas dikenal menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari orang awam. Salah satu cara terbaik untuk memahami kehidupan para pesohor ini adalah dengan melihat rumah mereka. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
PARA selebritas dengan kekayaannya dikenal menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari orang awam. Salah satu cara terbaik untuk memahami kehidupan para pesohor ini adalah dengan melihat rumah mereka. Berikut deretan rumah-rumah tak biasa para selebritas kaya dunia.

1. Neverland Ranch Milik Michael Jackson

Rumah Nyentrik 10 Pesohor Dunia


Jackson membeli Neverland pada1987 seharga USD 19,5 juta. Rumah seluas hampir 1.100 hektare di kawasan Manhattan, New York itu selain memiliki kebun binatang pribadi dan taman bermain juga dilengkapi dengan bioskop pribadi, kereta uap untuk berkeliling area, kolam renang dengan berbagai ukuran, lapangan tenis, lapangan basket, dan banyak lagi. (Baca juga: 10 Aksi Amal Terbesar Orang Super Kaya dalam Satu Dekade Terakhir )

Setelah Jackson meninggal pada 2009, nama Neverland Valley Ranch berganti menjadi Sycamore Valley Ranch. Pada Mei 2015, rumah Michael Jackson masuk dalam daftar properti yang dijual. Rumah ini pada 2019 lalu diberitakan akhirnya terjual di angka USD32 juta atau setara Rp452 miliar.

2. Rumah Besar Berteknologi Tinggi Bill Gates

Rumah Nyentrik 10 Pesohor Dunia


Xanadu 2.0 adalah properti tepi danau berukuran besar di Kota Medina, Washington milik miliarder Bill Gates . Pada 2016 nilai rumah Gates itu ditaksir lebih dari USD127 juta. Gates membangunnya di atas tanah seluas 66.000 kaki persegi.

Ia membutuhkan waktu selama tujuh tahun untuk membangun rumah dengan pemandangan danau Washington itu. Sebagai ahli teknologi, rumah ini juga dipenuhi banyak fitur teknologi tinggi. (Baca juga: Miliarder AS Raih Keuntungan USD434 Miliar Selama Pandemi )

3. Rumah Biara Kanye West dan Kim Kardashian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)