Baku Tembak Pria Tak Dikenal dengan Tentara AS Cs Pecah di Bandara Kabul

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:01 WIB
loading...
A A A


Biden, yang pekan lalu menandai kemungkinan pasukan AS bertahan lebih lama, mengatakan pada Minggu bahwa situasi keamanan di Afghanistan berubah dengan cepat dan tetap berbahaya.

“Biar saya perjelas, evakuasi ribuan orang dari Kabul akan sulit dan menyakitkan," kata Biden dalam sebuah pengarahan di Gedung Putih.

“Perjalanan kita masih panjang dan masih banyak yang bisa salah.”

Ditanya oleh seorang reporter apakah Amerika Serikat akan memperpanjang tenggat waktu evakuasi 31 Agustus, Biden menjawab: “Harapan kami adalah kami tidak perlu memperpanjang tetapi akan ada diskusi yang saya kira sejauh mana kami dalam prosesnya.”

Biden mengatakan dia telah mengarahkan Departemen Luar Negeri untuk menghubungi orang-orang Amerika yang terdampar di negara itu, di mana pos pemeriksaan Taliban berada.

“Kami sedang menjalankan rencana untuk memindahkan kelompok orang Amerika ini ke tempat yang aman dan untuk memindahkan mereka dengan aman dan efektif ke kompleks bandara. Untuk alasan keamanan, saya tidak akan merincinya...tetapi saya akan mengatakan lagi hari ini apa yang telah saya katakan sebelumnya: Setiap orang Amerika yang ingin pulang akan pulang.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)