Tentara Israel Ditembak Kepalanya di Perbatasan Gaza, PM Bennett Marah

Senin, 23 Agustus 2021 - 08:18 WIB
loading...
A A A
"Israel harus mengambil tanggung jawab hukum dan kemanusiaan.”



Kelompok-kelompok itu juga mengutuk serangan Israel terhadap sasaran Hamas Sabtu malam, menyebutnya "serangan terhadap warga sipil yang tidak berdaya".

Ayah Shmueli mengatakan hari Minggu bahwa semua yang dia inginkan adalah agar putranya hidup, tetapi mengkritik militer atas "kesalahan" yang memungkinkan para perusuh begitu dekat dengan pagar dan melepaskan tembakan ke arahnya.

"Saya hanya meminta dia hidup, tidak lebih dari itu," kata ayahnya, Yossi, kepada Channel 12. "Biarkan semua orang Israel berdoa untuk kesembuhannya.”

Video yang disiarkan oleh wartawan Palestina di tempat kejadian sepanjang hari Sabtu menunjukkan ratusan warga Gaza mendekati perbatasan. Beberapa orang Palestina tampaknya berusaha memanjat pagar, sementara yang lain meringkuk di samping penghalang beton.

Kemudian pada hari Sabtu, IDF melakukan serangan udara di empat lokasi penyimpanan senjata Hamas di Gaza sebagai tanggapan atas kerusuhan dan serangan terhadap Shmueli.

Rumah Sakit Sorkoa di Beersheba mengatakan hari Minggu bahwa setelah penembakan itu, Shmueli dikirim ke pusat trauma untuk perawatan dan segera menjalani operasi darurat.

Semalam kondisinya membaik dari kritis menjadi serius, dan dia tetap di unit perawatan intensif rumah sakit, tidak sadarkan diri dan diintubasi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)